Senin, 23 Oktober 2017

Desember, Puluhan Kendaraan Dinas Dilelang


Kamis, 12 Oktober 2017 | 10:47:26 WIB


ilustrasi
ilustrasi / Istimewa

JAMBI - Biro Aset Setda Provinsi Jambi akan melakukan lelang terbuka aset daerah, berupa kendaraan dinas yang berusia di atas 10 tahun.
"Saat ini sudah 3 OPD yang mengajukan lelang tersebut, diantaranya RSJ, Dinas ESDM Provinsi Jambi, dan Sekretariat DPRD Provinsi Jambi,’’ jelas Kepala Biro Aset Setda Provinsi Jambi, Riko, Rabu (11/10).

Dikatakannya, saat ini kendaraan dinas yang akan dilelang masih dilakukan pengecekan data, untuk penilaian dilakukan oleh Dinas Perhubungan dan setelah selesai akan ajukan ke KPKNL.

"Masih banyak tahapan yang dilakukan, sekarang saja masih pengecekan oleh Dinas Perhubungan. Setelah itu baru akan diajukan ke KPKNL di Palembang untuk penetapan besaran harganya baru kemudian dilelalng," ujarnya.

Dijelaskan Riko, ada sekitar 30 unit kendaraan baik roda 2 dan roda 4 yang akan dilelang, namun akan dilakukan secara bertahap.

Untuk mengikuti lelang terbuka ini, peserta harus memenuhi syarat yang ditentukan yakni melengkapi berkas,  kendaraan harus sudah dicek dan setelah itu baru berkoordinasi dengan KPKNL di Palembang untuk menentukan besaran harga.

"Uang yang akan didapat dari lelang umum ini sepenuhnya akan masuk ke dalam kas daerah. Pelelangan ini diperkirakan Desember mendatang, mudah-mudahan tidak ada halangan," katanya.


Penulis: Sharly Apriyanti
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments