Senin, 23 Oktober 2017

Waduh, Tiga Puskesmas di Kerinci Tak Punya Dokter


Kamis, 12 Oktober 2017 | 11:21:05 WIB


Sekretaris Daerah Kerinci Afrizal HS,
Sekretaris Daerah Kerinci Afrizal HS, / Dedi

KERINCI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci hingga tahun 2017 ini, masih kekurangan tenaga dokter, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Hal ini dikatakan oleh Sekretaris Daerah Kerinci Afrizal HS, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (11/10).

Afrizal mengatakan, hingga saat ini Kabupaten Kerinci masih kekurangan tenaga dokter. Bahkan tercatat tiga Puskesmas di Kabupaten Kerinci tidak memiliki dokter. Alhasil, masyarakat di sejumlah kecamatan merasa belum puas mendapatkan pelayanan kesehatan.

"Ada tiga Puskesmas yang tidak ada tenaga dokter yakni Tamiai, Kersik Tuo, dan Tarutung. Permasalahan ini membuat masyarakat memaksakan diri untuk berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) MHAT Kerinci," ungkapnya.

Namun Afrizal mengatakan, beberapa waktu lalu Pemkab Kerinci mendapat bantuan delapan orang tenaga medis dari Kementerian Kesehatan RI. terdiri dari seorang dokter gigi, dan sisanya merupakan perawat dan apoteker.

Terkait untuk penempatannya, Afrizal mengatakan untuk tenaga medis yang diperbantukan di Kerinci telah ditempatkan, yakni di daerah Tamiai. Tenaga medis tersebut merupakan tenaga medis kontrak, sama halnya dengan bidan PTT.

Dengan adanya bantuan tenaga medis tersebut, Aprizal mengatakan pelayanan di Puskesmas bisa sedikit terbantu hingga adanya penempatan dokter. "Kita patut bersyukur tenaga medis itu juga sudah dilengkapi obat-obatan," tandasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments