Sabtu, 16 Desember 2017

Zola Tinjau Pembangunan Jalan dan Tebing Sungai yang Longsor


Kamis, 12 Oktober 2017 | 13:32:46 WIB


Gubernur Jambi H Zumi Zola STP MA meninjau pengerjaaan box culvert (gorong-gorong) di jalan Padang Lamo, tepatnya di Desa Rantau Langkap Kecamatan Tebo Ulu, Rabu (11/10).
Gubernur Jambi H Zumi Zola STP MA meninjau pengerjaaan box culvert (gorong-gorong) di jalan Padang Lamo, tepatnya di Desa Rantau Langkap Kecamatan Tebo Ulu, Rabu (11/10). / Humas Provinsi

TEBO - Dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Tebo, sebelum melakukan penanaman padi di Desa Bungo Tanjung, Gubernur Jambi H Zumi Zola STP MA meninjau pengerjaaan box culvert (gorong-gorong) di jalan Padang Lamo, tepatnya di Desa Rantau Langkap Kecamatan Tebo Ulu, Rabu (11/10).

Ruas jalan yang mengalami perbaikan sepanjang 12.5 kilometer, ditargetkan selesai 2017. "Keluhan masyarakat jalan rusak dan perlu drainase, dan dikaji titik penyumbatan air dengan membangun box culvert , sekarang sudah tidak banjir kata masyarakat," ujar Zola.

Anggaran Rp 29 miliar, dialokasikan untuk pembangunan jalan tersebut, termasuk Simpang Lopon hingga Simpang Sawmil sepanjang 9 kilometer.

"Masukan prioritas dari Pak Bupati, untuk yang belum kita lakukan perawatan karena terbatasnya anggaran, tahun depan sambung lagi, sampai perbatasan juga dilakukan perbaikan," jelasnya.

Selain itu, Zola juga melihat langsung kondisi dua titik jalan di tepi sungai yang mengalami pengikisan lapisan tanah di Desa Bungo Tanjung, Kecamatan Tebo Ulu, yang kondisinya bisa memutuskan akses jalan masyarakat.

"Saya lihat langsung ada dua titik, panggil Kadis PU untuk dipelajari, kisaran satu titik, dalam biayanya Rp 3 miliar," ungkap Zola.Pengikisan lapisan tanah di pinggir sungai memerlukan penanganan segera dan berkualitas agar pengerjaan dapat terselesaikan dengan baik. "Teknisnya bronjong kemudian ditimbun dan lumayan tinggi," jelas Zola.

Gubernur mengingatkan pengkajian perlu dilakukan, namun jika tidak cepat ditangani akan merembet dan terus terjadi pengikisan.
"Perlu dikaji lagi ini baru kisaran saja, Kadis PUPR akan mengkaji itu apakah nilainya seperti itu dan juga apakah bisa kita ajukan di 2018," kata Zola.

Selanjutnya, Zola membuka turnamen sepakbola Bupati Cup sebagai wadah bagi generasi muda menyalurkan bakat. Turnamen tersebut diikuti 25 tim.

"Bagus sekali dan semangatnya luar biasa, diharapkan di kabupaten lain juga diadakan seperti ini. Kepada official dan wasit selamat bertugas junjung sportivitas," ungkapnya.

Tidak hanya membuka, Zola juga ikut bermain sepakbola dalam partai Tim SOS Jambi yang diperkuat Gubernur Jambi vs Tim OPD Kabupaten Tebo.


Penulis: Anton
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments