Senin, 23 Oktober 2017

Dharma Wanita Gelar Sosialisasi Pola Asuh Anak


Kamis, 12 Oktober 2017 | 13:40:10 WIB


Suasana sosialisasi pola asuh anak dengan rasa kasih sayang yang digelar Dharma Wanita Provinsi Jambi
Suasana sosialisasi pola asuh anak dengan rasa kasih sayang yang digelar Dharma Wanita Provinsi Jambi / Humas Provinsi Jambi

JAMBI - Dharma Wanita Provinsi Jambi menggelar Sosialisasi Pola Asuh Anak Dengan Rasa Kasih Sayang. Sosialisasi ini menghadirkan narasumber Ir Hj Tuti Asnimar.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam acara arisan bulanan Dharma Wanita, Rabu (11/10) di Aula Gedung Dharma Wanita Provinsi Jambi. Penanggung jawab kegiatan bulan ini adalah Dharma Wanita Persatuan Setda Provinsi Jambi.

Hadir pada kesempatan ini Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi Hj Evi Solia Rosana Joni Nazwan, Ketua Dharma Wanita Persatuan Unit Setda Provinsi Jambi Hj Husniar Arpani, SE, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Unit Provinsi Jambi.

Disampaikan Ketua DWP Provinsi Jambi Hj Evi Solia Rosana Joni Nazwan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk silahturahmi yang memang rutin diadakan.

Selain agenda arisan, kegiatan Dharma Wanita dibarengi dengan adanya sosialisasi untuk menambah wawasan bagi para anggota."Kegiatan ini rutin dilaksanakan dengan penanggung jawab bergantian. Saya berharap sosialisasi ini dapat menambah wawasan dari anggota Dharma Wanita, tentang pola asuh anak, karena sebagai orang tua kita memiliki anak sebagai titipan Tuhan dan harus kita jaga, didik sesuai dengan ajaran agama," ujarnya.

Dilanjutkannya, melalui kegiatan ini setiap anggota Dharma Wanita dapat meningkatkan wawasan secara sosial, budaya, dan ekonomi.
"Saya berharap setiap kegiatan yang dilaksanakan dapat meningkatkan nilai sosial, budaya dan ekonomi terutama meningkatkan kesejahteraan anggota," ujarnya.

Sedangkan Ketua Dharma Wanita Persatuan Unit Setda Provinsi Jambi Hj Husniar Arpani SE, menyatakan bahwa sosialisasi ini sangatlah tepat bagi perempuan khususnya seorang ibu sebagai penerus keturunan dan ibu sebagai pendidik.

"Menjadi seorang ibu adalah impian bagi banyak wanita, tetapi tidak setiap perempuan mendapat sebutan itu. Ibu adalah sebutan bagi wanita yang melahirkan, membimbing dan mengasuh anak, tugas seorang ibu adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya, baik buruknya anak sangatlah dipengaruhi oleh yang mengasuh dan mendidiknya dan pastilah setiap orang tua meninginkan memiliki anak yang cerdas, sehat, berbudi dan memiliki karakter yang baik," ucap Husniar Arpani.

Dilanjutkan Ketua DWP unit Setda Provinsi Jambi bahwa mendidik anak merupakab tanggung jawab kedua orang tua. Oleh karena itu dalam mendidik anak diperlukan pola asuh yang tepat, karena berkaitan erat dengan pembentukan karakter anak yang berkualitas, karakter yang kuat diperlukan bagi anak dalam menentukan keberhasilan hidupnya.


Penulis: Anton
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments