Sabtu, 21 Oktober 2017

Intensitas Hujan Mulai Tinggi, Warga Diminta Waspada


Kamis, 12 Oktober 2017 | 21:10:07 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Jambi Stasiun Muarojambi memperkirakan pada dasarian I bulan Oktober 2017, intensitas hujan masih tinggi. Sebagian besar wilayah Provinsi Jambi diprediksi masih akan diguyur hujan.

Kepala BMKG Stasiun Muarojambi Syafrial mengatakan, wilayah yang mengalami hari tanpa hujan berturut-turut dengan kriteria sangat pendek (1-5 hari) yaitu sebagian Kota Jambi, Kabupaten Muarojambi, Batanghari, Sarolangun, Merangin, Bungo, Tebo, Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) dan Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim).

“Sebagian besar wilayah Jambi terjadi hujan dengan kategori menengah (51-150 mm/das). Sedangkan wilayah yang mengalami hujan dengan kategori rendah (1-50 mm/das) terjadi disebagian wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Muarasabak Barat) dan Merangin (Nalo Tantan),” ungkap Syafrial, Kamis (12/10).

Untuk wilayah yang mengalami hujan dengan kategori Tinggi (151-300 mm/das) terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Sarolangun (Pauh dan Mandiangin), Merangin (Tabir Dusun Baru), Bungo (Muarobungo, Bathin III, Muko-muko, Rimbo Tengah dan Pasar Muarobungo) dan Tebo (Serai Serumpun dan Rimbo ilir).

“Dan wilayah yang mengalami hujan dengan kategori Sangat Tinggi (>300 mm/das) terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Merangin (Sungai Tenang),” ujarnya.


Penulis: Anton
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments