Sabtu, 21 Oktober 2017

Percantik Tangan Dengan Henna

Selain Pengantin, Kini Jadi Tren di Masyarakat

Jumat, 13 Oktober 2017 | 11:36:06 WIB


ilustrasi
ilustrasi / Istimewa

JAMBI- Henna merupakan salah satu seni yang patut diapresiasi saat ini. Henna juga kerap kali dipakai oleh para calon pengantin untuk memperindah. Namun saat ini pemakaian henna sepertinya sudah menjadi trend di kalangan masyarakat.

Tidak hanya digunakan pada saat  pesta pernikahan saja namun juga untuk membuat penampilan menjadi lebih menarik.

Ega Mariska, pelukis Henna Jambi mengatakan bahwa Henna saat ini menjadi ladang rezeki baginya. Ini dikarenakan selain menjadi kebutuhan para calon pengantin namun juga menjadi suatu tren di kalangan masyarakat Jambi.

"Ini banyak sekali pengantin yang memesan ukir henna baik melalui media sosial maupun secara langsung," ujarnya.

Ukiran henna biasanya disesuaikan dengan kebutuhan dari pemesan jasanya. Lama dari pembuatan henna pun juga tergantung dari indah yang dipakai dan yang diinginkan oleh para pengguna jasa.

"Kita bikinnya sesuai dengan keinginan pengantin. Kalau akhirnya pakai inai merah biasanya sekitar 1 jam pengerjaannya", ungkap Ega.

Untuk inai yang berwarna putih, dikatakan Ega, memiliki waktu pekerjaan yang cukup lama yakni sekitar 1 jam lebih. Dalam waktu tersebut yang berhasil diukir sudah mencakup tangan dan juga kaki pengantin.

Dia juga telah menciptakan kreasi sendiri sampai puluhan motif henna. Untuk ini warna putih biasanya diberi mutiara agar membuat ukiran yang tampak lebih cantik.

Jasa ukir henna miliknya dihargai Rp Rp150.000. Ini untuk jasa ukir henna dari tangan sampai kaki. Ega berharap agar banyak lagi pengantin pengantin di luar sana yang memakai jasa henna miliknya.

"Semoga banyak yang pakai bismillah Henna dengan begitu saya juga bisa punya lebih banyak lagi teman," pungkasnya.


Penulis: Sharly Apriyanti
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments