Sabtu, 21 Oktober 2017

Reynaldi: Bangga Promosikan Jambi di Korea Selatan


Jumat, 13 Oktober 2017 | 14:24:23 WIB


Siswa KGS latihan menari
Siswa KGS latihan menari / Jainal Abidin

JAMBI - Mengharumkan nama daerah, melalui tarian dan kebudayaan, suatu yang membanggakan. Perasaan ini yang dirasakan 12 siswa SMP Kanaan Global School (KGS) Jambi.

Sebab, belasan siswa in akan mempromosikan budaya dan kesenian melalui tarian Jambi, di Korea Selatan dalam waktu dekat.

‘’Kami akan berikan penampilan yang apik, dan memuaskan. Karena kami sudah lama latihan dan belajar kebudayaan Jambi,"  ujar Reynaldi salah satu siswa SMP KGS, Jum'at (12/10).

Selain itu, fisik dan mental juga dipersiapkan secara matang, sehingga dalam persembahannya nanti, tidak mengalami kendala. "Terutama menghadapi cuaca di Korsel yang beda dengan Indonesia," katanya.

Dikatakannya, sebagai pemuda Jambi, ia dan kawan-kawan yang akan terbang ke Korsel merasa bangga, karena bisa membawa daerah lebih dikenal asing. "Selain tari dan kebudayaan, kehidupan orang Jambi akan kita promosikan di sana," paparnya.

Dalam kunjungan ini, belasan siswa KGS akan mengunjungi sekolah Yeoju High School sekaligus menandatangani perjanjian kerjasama dalam hal pertukaran budaya dan kegiatan pendidikan.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments