Senin, 20 November 2017

29 Pengguna Narkoba Jalani Rehab


Senin, 23 Oktober 2017 | 11:19:45 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

MUARABULIAN - Peredaran dan pengguna narkoba dalam wilayah Kabupaten Batanghari masih terus meningkat. Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Batanghari mencatat, pengguna narkoba yang menjalani rehabilitasi berjumlah 29 orang.

"Pengguna narkoba yang menjalani rehabilitasi sejak Mei 2017 sudah 29 orang," ungkap Kepala BNNK Batanghari, Kompol M. Zuhairi, pekan lalu.

Dari jumlah tersebut, kata Zuhairi, 24 orang berstatus rehab jalan. Sementara 5 orang lainnya berstatus rehab permanen. "Yang menjalani rehab permanen dikirim ke Lido. Kalau yang 24 rehab jalan di BNNK Batanghari," bebernya.

Semua pengguna narkoba yang menjalani rehab, sambung Zuhairi, datang langsung dengan kesadaran sendiri ke BNNK Batanghari. "Mereka diberikan assessment dan assessment pendalaman, sampai dimana batas tingkat kecanduannya," jelasnya.  

Ia berharap kepada stakeholder terkait dan masyarakat untuk bersama memerangi peredaran narkoba. Karena upaya memberantas peredaran narkoba bukan hanya tugas BNNK dan polisi saja.

"Ini tugas kita semua. Mari kita saling bahu membahu, berikan informasi sekecil apapun tentang peredaran narkoba. Mudah-mudahan dengan informasi tersebut, akan membuka informasi sebesar-besarnya tentang jaringan peredaran narkoba," katanya.


Penulis: Junaidi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments