Selasa, 16 Januari 2018

246 Pesilat Ikut Kejurkab Tanjabtim


Jumat, 27 Oktober 2017 | 11:15:31 WIB


Kejurkab Ikatan Pencak Silat Indonesia se-Kabupaten Tanjabtimur resmi dibuka (26/10)
Kejurkab Ikatan Pencak Silat Indonesia se-Kabupaten Tanjabtimur resmi dibuka (26/10) / Nanang Suratno

MUARASABAK - Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) se Kabupaten Tanjabtim, resmi dibuka di Gedung Olahraga dan Seni (GOS), pasukan berhala, Kamis (26/10).

Kejurkab ini diikuti lebih dari 20 perguruan bela diri di seluruh Kabupaten Tanjabtim dengan jumlah peserta mencapai 246 orang.

Sekda Tanjabtim, Sudirman saat membuka kegiatan ini mengatakan, dalam ajang ini, sudah terlihat bahwa olahraga bela diri mulai diminati. Ini terbukti dengan jumlah peserta yang mengikuti kejuaraan ini.

"Kegiatan beladiri ini kembali dinikmati masyarakat Tanjabtim. Karena sebenarnya olah raga beladiri atau pencak silat ini adalah olah raga tradisional milik bangsa," ujar Sudirman.

 Bentuk dukungan seni bela diri ini, kata Sudirman, pemerintah telah menganggaran melalui dana APBD. Tidak hanya seni bela diri saja, seluruh kegiatan oleh raga pemerintah mendukung penuh dalam penyelenggaraan nya.

Sementara itu Ketua IPSI Tanjabtim, Markaban, mengatakan, peserta harus menjunjung tinggi sportivitas serta raih prestasi sebanyak-banyaknya.
"Kepada juri diharapkan untuk selektif dalam memberikan penilaian agar yang terpilih adalah memang yang terbaik," katanya.

Pemkab Tanjabtim sendiri, kata Sudirman, memiliki target pada Porprov mendatang harus meraih 7 medali emas. Sehingga nama Tanjabtim kembali berkibar dikancah seni bela diri.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments