Jumat, 24 November 2017

Lomba Pelaksanaan Terbaik Program Terpadu P2W-KSS


Senin, 30 Oktober 2017 | 16:35:03 WIB


/ Istimewa

RANTAU GEDANG- Tim penggerak PKK Kabupaten Batanghari menyelenggarakan acara penilaian lomba pelaksanaan terbaik program terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) tingkat provinsi Jambi tahun 2017 di desa simpang Rantau Gedang kecamatan Mersam Kabupaten Batanghari, Jumat (27/10)

Tampak pada acara tersebut dihadiri oleh ketua TP-PKK Kabupaten Batanghari Hj. Yuninta Syahirsah, SH, Sekda Batanghari H. Bakhtiar, tim penilai P2W-KSS dari provinsi Jambi diketuai Atma Jaya, Camat Mersam, kepala Desa Se Kecamatan Mersam, serta kepala tiap OPD Batanghari dan tamu undangan lainnya.

Bupati Batanghari dalam sambutannya yang disampaikan Sekda Batanghari mengatakan Dengan adanya perlombaan ini agar dapat dirasakan manfaatnya dimasa yang mendatang. Tidak hanya menjadikan acara tersebut sebagai momen ceremonial.

"Harapan kita semua paling tidak desa rantau gedang bisa menjadi yang terbaik. Karena proses ini akan menjadi kebiasaan kebudayaan masyarakat kira dan menjadi percontohan tidak hanya menjadi ceremonial," kata Sekda.

Untuk diketahui Kabupaten Batanghari pernah meraih peringkat juara harapan III yakni Desa Kubu Kandang Kecamatan Pemayung pada tahun 2016 lalu.Adapun Unsur pembinaan P2WKSS yakni pembinaan dilaksanakan dengan sasaran ibu-ibu warga binaan, yang bertujuab agar pelaksanaanya benar-benar memberi manfaat baik keluarga maupun lingkungannya.

Terutama adanya perubahan menyadari pentingnya pola hidup bersih sehat dengan buang air pada tempat yang memenuhi standar, mencuci tangan, memanfaatkan lahan perkarangan dan sudah merasakan hasilnya. 


Penulis: Junaidi
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: Antara

TAGS:


comments