Jumat, 24 November 2017

Realistis, Hanura Siapkan Subur Budiman Jadi Cawabup di Pilkada Kerinci


Rabu, 08 November 2017 | 21:30:44 WIB


Subur Budiman (baju putih) bersama Adirozal saat menjalani fit and proper test di DPW PPP belum lama ini
Subur Budiman (baju putih) bersama Adirozal saat menjalani fit and proper test di DPW PPP belum lama ini / dok.metrojambi.com

JAMBI - Partai Hanura sepertinya tidak ingin hanya sekedar jadi penonton di Pilkada Kerinci 2018 mendatang. Partai besutan Oesman Sapta Odang ( OSO) ini mendorong kadernya untuk ikut berkompetisi di perebutan kursi BH 1 DZ.

Seperti diketahui, kader Hanura sendiri yang bakal maju di Pilkada Kerinci adalah Subur Budiman, yang saat ini duduk di DPRD Kabupaten Kerinci. Subur yang juga ketua DPC Haruna Kerinci belakangan ini juga intens menjalin komunikasi dengan sejumlah parpol untuk berkoalisi.

“Sebagai partai politik, kita tentunya memprioritaskan kader untuk maju,” ujar Sekretaris DPD Hanura Provinsi Jambi Budimansyah, Rabu (8/11).

Namun Budimansyah mengatakan jika pihaknya harus realistis, mengingat Hanura di DPRD Kerinci hanya memiliki satu kursi. “(Subur Budiman, red) kita siapkan sebagai wakil (Cawabup,” sebut Budimansyah.

Ia juga tak menampik jika kader Hanura akan disandingkan dengan kandidat dari wilayah mudik, mengingat Subur Budiman sendiri dari wilayah hilir. Namun, kata dia, bisa saja disandingkan dengan kandidat hilir jika elaktabilitas kandidat hilir lebih tinggi.

Lalu kapan rekomendasi dukungan untuk Pilkada Kerinci diterbitkan? “Mudah-mudahan November ini,” tandasnya.

Sementara itu Subur Budiman saat dikonfirmasi mengatakan jika dirinya terus menjalin komunikasi dengan partai politil lainnya, termasuk dengan para bakal calon. “Kita terbuka dengan semua pihak. Tentunya semua kemungkinan itu ada. Karena politik itu dinamis,” ujar Subur.

Menurut Subur, saat ini dirinya masih terus berusaha mengincar beberapa partai politik untuk menjadi modalnya maju dalam pesta demokrasi lima tahunan itu. “Kita saat ini masih mengikuti tahapan di PAN, PKB, PPP dan Hanura,” pungkasnya.


Penulis: Khusnizar
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments