Senin, 20 November 2017

Lima Smartphone Bezel-less Murah Terbaik Harga Rp 2 Jutaan


Kamis, 09 November 2017 | 16:41:56 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

BERBAGAI macam fitur di smartphone terus mengalami peningkatan dari segi inovasi dan teknologi. Lalu tak sedikit di antaranya yang kemudian menjadi tren baru di industri ponsel pintar. Salah satunya adalah teknologi bezel less atau layar smartphone tanpa bezel. Khususnya untuk para pencinta gadget, fitur satu ini mungkin menjadi pertimbangan khusus sebelum membeli smartphone terbaru.

Smartphone bezel less memang memiliki daya tarik dan menambah kesan mewah. Namun sayangnya, fitur yang tergolong mewah ini cenderung dihubungkan dengan smartphone kelas atas. Sehingga seolah-olah smartphone bezel less hanyalah terdapat pada smartphone yang mahal. Faktanya kini kita bisa mendapatkan smartphone tanpa bezel hanya dengan merogoh kocek Rp 2 jutaan saja. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya ulasannya di bawah ini.

1. Sharp Aquas Crystal - Rp 1,6 juta

Tren layar bezel less dipakai menjadi fitur andalan pada smartphone kelas atas saat ini dan Sharp Aquas Crystal adalah smartphone pertama yang menggunakan fitur tersebut. Rilis pada 2014 silam, smartphone ini dibekali ukuran layar seluas 5 inci dilengkapi teknologi TFT Capacitive Touchscreen handal 16 M warna. Soal performa dan fitur lainnya, Sharp Aquas Crystal sudah disematkan prosesor Quad core 1.2 GHz, memori internal 8 GB, RAM 1.5 GB, kapasitas baterai 2.040 mAh dan berjalan pada OS Android 4.4 Kitkat.

2. Elephone S3 - Rp 2,2 juta
Elephone S3 adalah smartphone asal China yang didesain dengan layar tanpa bezel dan spesifikasi yang lumayan bagus. Smartphone ini juga mengadaptasi body quality layaknya ponsel premium yang menggunakan material full metal pada bodinya. Selain itu performa smartphone ini juga lumayan kencang dengan dibekali chipset MediaTek MT6753 dan RAM 3 GB.

Soal ketahanan daya, Elephone S3 memiliki baterai Lithium berkapasitas 2.100 mAh yang cukup mampu untuk dipakai seharian dalam keadaan normal. Smartphone ini juga sudah mendukung jaringan 4G dan berjalan pada OS Android 6.0 Marshmallow.


3. Ulefone Future - Rp 2,7 juta
Ulefone Future adalah smartphone yang juga berasal dari Negeri Tirai Bambu. Smartphone dengan layar tanpa bezel ini juga dilengkapi dengan fitur dan spesifikasi yang cukup handal. Berkat chipset MediaTek 6755 dan RAM 4 GB dipadukan dengan layar berukuran 5,5 inci menjadikan smartphone ini nyaman saat dipakai untuk menonton video dan bermain game tanpa gangguan lag. Kombinasi antara memori internal 32 GB dan resolusi kamera 16 MP membuat smartphone ini juga bersahabat bagi kalian yang kebetulan hobi memotret menggunakan HP.

4. Bluboo S8 - Rp 2 juta
Bluboo S8 adalah smartphone dengan layar tanpa bezel yang didesain menyerupai Samsung Galaxy S8. Meski dibuat mirip secara desain dan bentuk, smartphone ini hanya dilengkapi dengan spesifikasi kelas menengah. Oleh karenanya, harga yang ditawarkan Bluboo S8 juga sangat terjangkau.

Beberapa teknologi yang disematkan pada ponsel ini juga tergolong mewah, seperti layar mengusung ukuran 5.7 inci beresolusi 720 x 1440 piksel dengan aspek rasio 18:9. Selain itu, smartphone ini juga sudah dibekali fitur dual kamera dengan masing-masing mengusung resolusi 16 MP dan 3 MP. Sementara untuk urusan selfie, kamera depan Bluboo S8 dibekali dengan resolusi 8 MP.


5. Doogee MIX - Rp 2,2 juta
Dooge Mix juga merupakan smartphone asal China yang mengusung teknologi layar tanpa bezel menyerupai Xiaomi Mi Mix. Dooge Mix juga sudah disematkan fitur fingerprint yang juga bisa dimanfaatkan sebagai tombol home fisik.

Selain itu, layar Doogee Mix sudah disematkan teknologi Super AMOLED buatan Samsung berukuran 5.5 inci. Hampir secara keseluruhan ponsel ini menyerupai Mi Mix, seperti kamera depan yang terletak di bagian bawah kanan layar dan fitur dual kamera yang cukup berkesan. Soal performa, smartphone ini dibekali dengan prosesor Helio P25 atau Helio X30 dan RAM 4 GB. Memori internal Dooge MIX juga sangat besar yakni berukuran 64 GB.

Itulah beberapa smartphone tanpa bezel yang hanya dibanderol seharga Rp 2 jutaan saja. Tertarik dengan salah satu smartphone di atas? Yuk, jangan lupa share dan bagikan artikel ini jika bermanfaat ya.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: Jalantikus.com

TAGS:


comments