Jumat, 24 November 2017

Mantan Kadisdik Tanjabtim Tersangka Kasus Rehab Sekolah Dasar


Kamis, 09 November 2017 | 16:52:35 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

MUARASABAK – Mantan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) berinisial HW ditetapkan sebagai tersangka oleh Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Nipah Panjang. HW ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus rehab ruang kelas Sekolah Dasar Negeri (SDN) 135 di Kecamatan Rantau Rasau, Kabupaten Tanjabtim tahun 2014 dengan anggaran sebesar Rp 448 juta.

Kacabjari Nipah Panjang Herman Kondo Siriwa mengatakan, ditetapkannya HW sebagai tersangka karena pihaknya telah memiliki alat bukti yang kuat. Bahkan rencananya pihak kejaksaan akan memanggil HW dengan status tersangka pada minggu depan.

“Alat bukti yang kita miliki sudah cukup dalam menetapkan HW sebagai tersangka. Minggu depan yang bersangkutan akan kita panggil,” ujar Herman, Kamis (9/11).

Selain HW, ada empat orang lainnya yang juga ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini. Herman menyebutkan, keempat tersangka tersebut memiliki peran sebagai pejabat pembuat komitmen (PPK), rekanan, pelaksana di lapangan, serta konsultan perencana.

“Jadi total tersangka pada kasus ini berjumlah lima orang, HW sendiri dalam kasus ini menjabat sebagai pengguna anggaran,” pungkasnya.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments