Jumat, 24 November 2017

Kapan Rekomendasi Nasdem Dikeluarkan? Ini Penjelasan Agus Roni


Jumat, 10 November 2017 | 08:57:02 WIB


Ketua DPW NasDem Jambi, Agus Roni dan Ketum Surya Paloh
Ketua DPW NasDem Jambi, Agus Roni dan Ketum Surya Paloh / Istimewa

JAMBI - Sejumlah partai politik pemilik kursi di DPRD Kota Jambi hampir semuanya sudah mengarahkan dukungannya ke kandidat calon walikota Jambi, pada Pilwako tahun depan.

Seperti Golkar, PPP, Hanura, Gerindra, PKS, dan PBB sudah mengeluarkan rekomendasi mendukung Fasha-Maulana di perebutan BH 1 AZ mendatang. Sementara PKPI dan Demokrat sudah mengisyaratkan juga bakal merapat ke petahana, namun saat ini rekomendasi tersebut masih berposes di DPP.

Disisi lain, Abdullah Sani dari PDIP masih menunggu calon wakilnya dari PAN. Sementara PKB, kedua petahana Fasha dan Abdullah Sani masih sama-sama menunggu pasca fit and proper test belum lama ini.

Namun berbeda dengan Nasdem, pemilik satu kursi di parlemen Kota Jambi, sejauh ini belum memberi sinyal bakal kemana perahu partai dilabuhkan. Kedua petahana pun juga sudah mengikuti proses penjaringan di partai besutan Surya Paloh ini.

Ketua DPW NasDem Provinsi Jambi, Agus Roni mengatakan, saat ini dukungan untuk Pilwako masih berproses di DPP. Nasdem kata dia, akan mengeluarkan rekomendasi dukungan di detik-detik akhir. "Kita masih menunggu, saat ini proses di DPP," ujarnya, kemarin.

Ia mengatakan, dalam menentukan kandidat yang akan diusung, partainya melakukan kajian. Karena menurutnya, Kota Jambi merupakan barometer politik jelang hajatana Pemilu 2019 mendatang.

Lalu kapan rekomendasi dikeluarkan? Agus mengatakan, diperkirakan awal November ini sudah diketahui kemana arah dukungan Nasdem. "Desember nanti Insyaallah sudah ada rekomendasi dukungan," tandasnya.

 

 


Penulis: Khusnizar
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments