Jumat, 24 November 2017

SMPN 17 Siapkan Siswa Hadapi Ujian Semester Ganjil


Jumat, 10 November 2017 | 16:39:31 WIB


Kepala SMP Negeri 17, Arman Danil
Kepala SMP Negeri 17, Arman Danil / Jainal Abidin

JAMBI - SMP Negeri 17 Kota Jambi saat ini tengah mempersiapkan siswa-siswinya yang akan mengikuti ujian semester ganjil 4 - 9 Desember mendatang.

Kepala SMP Negeri 17, Arman Danil mengatakan, persiapan ujian semester ganjil adakah melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) seperti biasa, dengan membahas pelajaran masing- masing bidang studi.

“Sesuai guru pelajaran, yang menyampaikan di kelas," ujarnya, Rabu (8/11).

Pihaknya juga telah melaksanakan ujian tengah semester atau MID semester, jelang ujian semester ganjil. "Nilai MID semester ini akan menambah nilai ujian semester ganjil," jelasnya.

Arman menyebutkan, soal ujian sendiri diambil dari pembahasan soal pada semester ganjil, yang sudah disampaikan setiap pertemuan. "Nanti guru di masing-masing pelajaran yang bikin soal," ungkapnya.

Pada saat ujian nanti, soal setiap pelajaran menggunakan soal eksakta dan non eksakta." eksakta 40 soal ganda, dan non eksakta ada tambahan soal esai," katanya.

Disebutkannya, pada ujian semester ganjil mendatang, siswa juga akan mengikuti Ujian Semester Bertaraf Nasional (USBN), yang meliputi tiga pelajaran, dengan menyediakan 40 soal ganda dan 5 soal essay. “Pelajarannya adalah Pendidikan Agama, PPKN, dan IPS," jelasnya.

Arman mengatakan, jadwal pelaksanaan ujian semester ganjil ini sudah ditetapkan pada rapat MKKS SMP se- Kota Jambi, yang dilaksanakan di SMP Negeri 12 Kota Jambi, 8 November lalu.

Ia berharap pelaksanaan ujian di SMP Negeri 17 nanti dapat terlaksana dengan baik, sesuai yang diinginkan."Diharapkan juga siswa dapat mengikuti ujian tanpa ada kendala," katanya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments