Jumat, 24 November 2017

KGS Jambi Buka PPDB Semua Jenjang

Beasiswa Akan Diberikan Bagi Siswa Terbaik

Sabtu, 11 November 2017 | 13:24:34 WIB


Salah satu kegiatan yang digelar siswa KGS Jambi
Salah satu kegiatan yang digelar siswa KGS Jambi / Jainal Abidin

JAMBI - Kanaan Global School (KGS) Kota Jambi, saat ini telah membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB), untuk jenjang pendidikan TK, SD, dan SMP, serta SMA yang tahun ini baru perdana dibuka.

Manajemen KGS Jambi, Lius Iman Santoso Ciputera mengatakan, pihaknya lebih awal membuka pendaftaran bagi calon siswa dari sekolah lain untuk membuka peluang bagi orangtua yang ingin memasukan anaknya ke Kanaan Global School (KGS) Jambi.

"Sebelumnya pendaftaran untuk semua jenjang ini sudah kita informasikan ke orangtua," ujarnya, Jum' at (10/11) kemarin.

Menurutnya, pelaksanaan test masuk siswa baru dibuka beberapa tahapan gelombang, sehingga memberikan peluang bagi orangtua yang belum mendapatkan informasi. Yakni test gelombang I, 18 November dan 25 November untuk gelombang II. "Jadwal pembagian tesnya
ditentukan setelah calon siswa mendaftar," jelasnya.

Pihaknya kata Lius Iman Santoso, akan melakukan penjaringan bagi calon siswa yang sudah mendaftar. Menariknya, pada penerimaan kali ini, KGS juga memberikan peluang emas bagi calon siswa yang saat ini duduk di Kelas VI, dan kelas IX yang berprestasi, dengan nilai tertinggi ketika mengikuti seleksi masuk, baik pendaftar dari KGS maupun luar KGS. "Jika ingin mendaftar jenjang SMP dan SMA, masing- masing 1 orang, akan diberikan beasiswa," ungkapnya.

"Beasiswanya itu gratis uang pangkal atau pembangunan, dan uang SPP selama 1 semester," kata Lius. Dijelaskannya, untuk pendaftar SMA calon siswa mendapat diskon 25% uang pangkal, khusus 9 Desember untuk calon siswa dari luar KGS Jambi. "Pada tanggal 9 Desember itu bertepatan dengan open house KGS Jambi," katanya.

Selain itu, pihaknya juga tetap memberikan kemudahan biaya pada semester II, apabila siswa yang sama masih mempertahankan prestasi atau juara umum. "Siswa tersebut dapat diskon SPP 25% di semester II," terangnya.

Kendati demikian, calon siswa harus membeli formulir pendaftaran terlebih dahulu yang telah disediakan panitia PPDB, untuk mengikuti test seleksi masuk KGS Jambi. "Formulir online Rp 200 ribu dan fisik Rp 250 ribu," ujarnya.

Dikatakan Lius, meskipun pendaftaran dilakukan secara online, namun pendaftar juga tetap melakukan pembayaran ke sekolah. "Nantinya pendaftar akan mendapat user ID dan password, untuk isi formnya melalui website," katanya lagi.

Siswa yang ingin mendaftar dapat datang langsung ke Kanaan Global School (KGS) Jambi di Jalan Tidore No 8 RT 23, Kebun Handil- Jelutung, Kota Jambi, kode pos: 36137, atau mendaftar melalui www.kanaanglobalschooljambi.sch.id, atau dapat menghubungi 0741-41690 dan gedung SD/SMP/SMA, di nomor 0741-5915150.


Penulis: Jainal Abdin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments