Jumat, 24 November 2017

Pasca Pembakaran Polres Dharmasraya, Kapolda Jambi Perintahkan Jajaran Siaga dan Waspada


Minggu, 12 November 2017 | 20:44:46 WIB


Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto memerintahkan seluruh jajaran untuk bersiaga pasca pembakaran Polres Dharmasraya oleh terduga teroris
Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto memerintahkan seluruh jajaran untuk bersiaga pasca pembakaran Polres Dharmasraya oleh terduga teroris / Ikbal Ferdiyal

JAMBI – Polres Dharmasraya pada Minggu (12/11) dini hari dibakar oleh dua orang terduga teroris. Identitas kedua pelaku yang akhirnya ditembak mati oleh petugas kepolisian juga berhasil diidentifikasi, yakni Eka Fitria (24) yang berasal dari Kabupaten Bungo, dan Enggria Sudarmadi (25) dari Kabupaten Merangin.

Pasca kejadian tersebut, seluruh personel kepolisian di Provinsi Jambi diminta untuk waspada, guna mengantisipasi terjadinya kejadian serupa. Apalagi wilayah Dharmasraya berbatasan langsung dengan Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi.

“Karena Jambi berbatasan langsung dengan wilayah hukum Polres Dharmasraya, Polda Sumbar, saya sudah perintahkan kepada seluruh jajaran untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan,” ujar Priyo saat dikonfirmasi metrojambi.com via pesan WhatsApp.

Selain itu, Priyo juga memerintahkan agar pengamanan markas diperketat. Mulai dari Pospol, Polsubsektor, Polsek, maupun Polres. “Pengamanan di Polda juga juga perketat,” sebut Priyo.

Tidak hanya itu, Priyo juga meminta agar fungsi intelijen juga ditingkatkan. Dikatakan Priyo, razia di lapangan, khususnya di daerah perbatasan, juga harus ditingkatkan.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments