Jumat, 24 November 2017

Ke Malaysia, Zainal Titip Warga Kerinci ke Kedubes RI, Ini Katanya...


Minggu, 12 November 2017 | 21:44:11 WIB


Zainal Abidin saat memberikan sambutan di hadapan masyarakat Kerinci yang ada di Malaysia
Zainal Abidin saat memberikan sambutan di hadapan masyarakat Kerinci yang ada di Malaysia / metrojambi.com

JAMBI – Wakil Bupati Kerinci Zainal Abidin saat ini tengah berada di Negeri Jiran Malaysia dan bersua dengan masyarakat Kerinci yang ada di sana. Bersama pengurus Himpunan Keluarga Kerinci (HKK) Provinsi Jambi, calon bupati yang akan maju di Pilkada Kerinci 2018 itu menghadiri acara yang diselenggarakan oleh warga perantau tersebut.

Saat dikonfirmasi metrojambi.com, Zainal mengatakan keberangkatannya ke Malaysia adalah dalam rangka kunjungan kerja sekaligus memenuhi undangan dari pengurus HKK Provinsi Jambi. Zainal juga mengapresiasi sambutan dari masyarakat Kerinci di Malaysia atas kedatangan dirinya.

“Begitu mengetahui saya akan ke Malaysia, banyak warga Kerinci yang mengambil cuti kerja dan mempersiapkan acara untuk silaturahmi dengan saya. Mereka persiapkan sendiri, masak bersama, untuk acara silaturahmi tersebut,” ujar Zainal melalui pesan WhatsApp kepada metrojambi.com, Minggu (12/11).

Sebagai anak mantan tenaga kerja Indonesia (TKI), lanjutnya Zainal, ia merasa harus meluangkan waktu untuk berbagi kabar Kerinci dengan warga Kerinci yang ada di Malaysia. “Saya sangat terkesan. Mereka (warga Kerinci di Malaysia, red) juga menyiapkan tari penyambutan,” kata Zainal.

Lebih lanjut Zainal mengatakan, pertemuan dengan masyarakat Kerinci di Malaysia juga dihadiri pihak Kedutaan Besar (Kedubes) RI di Malaysia. Kepada pihak Kedubes RI Malaysia, Zainal mengatakan jika ia juga sudah menitipkan masyarakat Kerinci agar diperhatikan.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kerinci dan masyarakat Kerinci, saya juga menitipkan warga Kerinci ke Kedutaan Besar RI untuk dibantu dan dipermudah segala urusannya sesuai dengan aturan yang berlaku,” pungkasnya.


Penulis: Khusnizar
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments