Jumat, 24 November 2017

Pembangunan Gedung SMAN 13 Muarojambi Segera Rampung


Senin, 13 November 2017 | 08:45:23 WIB


Kabid SMA Disdik Provinsi Jambi Abdul Mukti
Kabid SMA Disdik Provinsi Jambi Abdul Mukti / metrojambi.com

JAMBI - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi, saat ini tengah membangun 4 Unit Sekolah Baru (USB) di Provinsi Jambi. Salah Satu unit sekolah yang dibangun SMA Negeri 13 Muarojambi yang berada didekat Sekolah Polisi Negara (SPN) Jambi, kawasan Pondok Meja, Mestong, Muarojambi.

Menurut Kabid SMA Disdik Provinsi Jambi, Abdul Mukti, beberapa waktu lalu tim Direktorat RI melakukan kunjungan, dan melihat beberapa unit sekolah baru (USB), yang saat ini tengan tahap pembangunan gedung.

"Termasuk, mereka melihat pembangunan SMA Negeri 13 Muarojambi," katanya, Senin (13/1).

Menurut mantan Kabid SMK ini, pembangunan SMA Negeri 13 nantinya, tidak mengalamai kendala atau keterlambatan, dan progres pembangunannya sangat menjanjikan, sesuai yang direncanakan sebelumnya. "Dipastikan akhir Desember nanti sudah rampung," sebutnya.

Selain itu, pihaknya juga telah menyiapkan sarana, dan prasarana yang nantinya akan digunakan di SMA Negeri 13, termasuk sarana pendukung kegiatan belajar mengajar siswa. "Meja, kursi, papan tulis, dan lain sebagainya," jelasnya.

Kemudian, menurut dia, tenaga guru yang akan mengajar nantinya, juga telah disiapkan, sesuai dengan kependidikan, dan keahlian yang dimiliki.

Diakuinya, pembangunan SMAN 13 Muarojambi, nantinya dapat mengurai siswa yang mendaftar di sekolah yang berada di kota, seperti saat ini beberapa sekolah mengalami penumpukan siswa.

"Lokasi sangat strategis, perbatasan Kota Jambi-Muatojambi," ungkapnya.

Nantinya, kata dia, sekolah ini pada tahun ajaran baru 2018/ 2019 mendatang, sudah mulai beroperasi dan membuka penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). "Jadi tak perlu lagi anak di sekitar sana, mendaftar jauh di SMA Negeri 8 Kota Jambi," ucapnya.

Terkait terganggunya keberadaan sekolah swasta yang mendapatkan peserta disik, pihaknya memastikan tidak mengurangi minat anak mendaftar ke sekolah swasta. "Peminat sekolah swasta, ditentukan kualitas sekolah itu sendiri," katanya.

Dengan adanya SMA Negeri 13 Muarojambi, nantinya dapat memberikan pendidikan yang baik di provinsi jambi, dengan mencetak peserta didik yang berkualitas, baik dalam bidang akademi maupun nonakademik. "Bersaing dengan sekolah unggul lainnya," ujarnya.


Penulis: Jay
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments