Jumat, 24 November 2017

Cakada PPP Di-deadline untuk Segera Serahkan Nama Pendamping


Senin, 13 November 2017 | 08:54:33 WIB


Ketua DPW PPP Provinsi Jambi Evi Suherman
Ketua DPW PPP Provinsi Jambi Evi Suherman / metrojambi.com

JAMBI - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memberikan deadline untuk bakal calon bupati yang akan bertarung Pilkada Kerinci dan Merangin. Mereka diminta untuk segera menyerahkan nama pendamping yang akan digandeng maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang.

Ketua DPW PPP Provinsi Jambi, Evi Suherman, mengatakan nama pendamping akan diserahkan ke pusat untuk menjadi pertimbangan DPP memutuskan dukungan. Pihaknya memberikan limit waktu untuk menyerahkan nama itu hingga 16 November nanti.

"Batas akhirnya sampai 16 November. Kita harapkan kandidat Kerinci maupun Merangin untuk segera menyerahkan nama pendamping," ujarnya, Senin (13/11).

Tidak hanya pendamping, kata Evi, pihaknya juga meminta partai koalisi yang akan digandeng maju. Hal ini untuk melihat sejuah mana keseriusan kandidat, disamping dukungan PPP.

"Kita juga minta partai koalisinya. Jangan sampai kita mendukung, partai yang lain belum siap," katanya.

Evi meminta agar kandidat segera berkoordinasi dengan DPC di masing-masing daerah. Selanjutnya DPW akan meneruskan berkas ke DPP untuk penentuan dukungan.

"Kita lihat dulu berapa yang menyerahkan, kalau misalnya hanya 5, maka itu yang kita kirim ke pusat. Yang jelas tidak ada masalah, toh keputusannya ada di DPP," jelasnya.

Menurut Evi, petimbangan ini diambil karena partai berlambang ka’bah tidak memiliki kursi yang cukup untuk mengusung satu calon. Di Kerinci hanya ada 3 kursi dan Merangin juga 3 kursi di parlemen.

“Jadi kita masih butuh tambahan. Kalau di Kerinci masih butuh 3 kursi lagi baru bisa maju di Pilkada,” pungkasnya.


Penulis: Khusnizar
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments