Senin, 20 November 2017

Ada Kelompok Dicurigai di Tebo, Kesbangpol: Orang Itu Memang Ada dan Belum Melapor


Senin, 13 November 2017 | 16:03:27 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

TEBO-Di Tebo kini ada kelompok yang keberadaannya dicurigai warga. Aliran itu berada di Kecamatan VII Koto. Warga VII Koto, Tarmizi, mengatakan bahwa keberadaan kelompok itu sudah ada sejak dua tahun lalu. , dan semuanya berasal dari luar Tebo.

"Mereka pendatang dan menikah dengan warga sini," katanya.

Saat ini, kata dia, kelompok itu beranggotakan 40 jiwa dan sejauh ini aktivitasnya terlihat berbeda dari orang kebanyakan. “Salat katonyo dak wajib," kata dia.

Sementara itu, Kasi Binmas dan Ormas Kesbangpol Tebo, Haswita, mengakui memang ada aliran atau organisasi di VII Koto. Memang selama ini keberadaannya belum pernah melaporkan ke pihak Kesbangpol Tebo.

"Orang tu memang ada dan sampai kini belum ado melapor," ujarnya.

Haswita mengaku belum ada surat tembusan dari Polres yang menyatakan adanya organisasi atau ormas itu bertentangan. Untuk itu dia bakal mengecek dan turun ke lapangan untuk melihat kondisi dan aktivitasnya.

Terpisah, Kasatreskrim Polres Tebo AKP Maruli melalui Kanit Reskrim Ipda F Gultom saat dikonfirmasi terkait kelompok itu mengaku bahwa masih dalam pengawasan.

"Prinsipnya kita waspada. Tebo sekarang lagi siaga satu," kata Gultom meyakini.

"Saat ini kita pantau terus dan selalu waspada.  Kita belum bisa menyimpulkan apakah ada kaitannya dengan terduga teroris Bungo," katanya lagi saat ditanya wartawan.


Penulis: Ade Sukma
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments