Senin, 20 November 2017

Terjatuh Usai Mencuri Motor, Seorang Pemuda di Muaro Jambi Dihajar Bertubi-tubi oleh Massa


Senin, 13 November 2017 | 16:06:11 WIB


Pelaku yang diduga pelaku curanmor
Pelaku yang diduga pelaku curanmor / Sudir Putra

SENGETI-Seorang pemuda, JP, babak belur dihakimi massa di Desa Pudak, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muarojambi. Dia diduga sebagai pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Dari informasi yang diperoleh, sekitar pukul 06.10 WIB, pelaku tepergok hendak mencuri sepeda motor milik Fatmawati, warga Desa Kasang pudak. Dia terlihat tengah menancapkan gas saat membawa lari sepeda motor korban.

Sesampainya di seputaran Desa Ramin, Kecamatan Kumpeh Ulu, pelaku terjatuh dan langsung diamankan warga.

Penangkapan ini juga dibenarkan oleh Kapolsek Kumpeh Ulu, Iptu S Harefa. Saat ini, kata dia, pelaku diamankan di Mapolsek Kumpeh Ulu untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Iya. Telah kita amankan satu orang pelaku curanmor berinisial JP. Pelaku ini dikejar warga dan terjatuh di daerah Ramin," katanya.

Dari keterangan korban, Fatmawati, pada pagi itu, sekira pukul 06.10 WIB, seperti biasa dia memanaskan mesin kendaraannya. Ini karena dia hendak mengantar anaknya ke sekolah.

Usai memanaskan kendaraannya, dia sempat menyapu bagian teras rumah dengan membelakangi kendaraannya.

"Pas sayo nengok ke belakang saya lihat motor sayo tu di gas orang. Sayo kiro adik sayo tapi potongan badannya beda," ungkapnya.

Merasa sosok tubuh yang melarikan motornya bukanlah adiknya, Fatmawati langsung berteriak dan memanggil adik serta suaminya. Tetangga korban yang mendengar teriakan tersebut langsung bergegas mengejar pelaku.

"Langsung masuk manggil laki sayo. Bang maling bang, sayo teriakin. Tetanggo sayo langsung ngejar maling tu," ucapnya.

"Sebelumnya disano tadi orang tu (pelaku, red) sudah megang-megang motor yang terparkir di dekat rumah sayo. Bentuk pelakunyo kayak orang gila karena pakai baju berlapis-lapis. Saat dimarahi pelaku ni berkelakuan seperti orang gila dan sempat membuka celana yang dikenakannya," kata Man, warga setempat.


Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments