Jumat, 24 November 2017

Gerebek Arena Sabung Ayam, Polres Kerinci Amankan 9 Warga Siulak


Senin, 13 November 2017 | 16:14:46 WIB


Arena sabung ayam digerebek
Arena sabung ayam digerebek / Dedi

KERINCI – Satgas Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) II Siginjai Polres Kerinci, Sabtu (11/11) lalu, berhasil menjaring 9 orang warga Siulak, Kabupaten Kerinci. Mereka terjaring setelah petugas kepolisian melakukan penggerebekan di sebuah lokasi yang diduga dijadikan arena sabung ayam.

Kapolres Kerinci AKBP Dwi Mulyanto mengatakan, 9 orang yang diamankan tersebut masing-masing berinisial JM (45), JI (35), HZ (40), YR (49), AW (39), TS (42), FS (39), YE (40), dan Ma (40). Disebutkan Dwi, 9 orang tersebut diamankan setelah dilakukan penggerebekan di Desa Koto Aro.

Sebelumnya, lanjut Dwi, pihaknya mendapatkan informasi jika di Desa Koto Aro, Kecamatan Siulak ada aktivitas judi sabung ayam. Informasi tersebut lantas ditindaklanjuti oleh Satuan Sabhara Polres Kerinci dengan melakukan pengecekan ke lapangan.

Setelah memastikan informasi yang didapat benar adanya, sekira pukul 19.00 WIB dilakukan penggerebekan dengan dipimpin Kasat Reskrim bersama Kasat Sabhara Polres Kerinci. Selanjutnya, pelaku beserta barang bukti yang berhasil diamankan dibawa ke Mapolres Kerinci guna proses lebih lanjut.

“Barang bukti yang kita amankan berupa 8 unit kendaraan roda dua, 2 ekor ayam aduan, serta uang Rp 1.600.000 dan 1 (satu) buah gelangang adu. Untuk proses lebih lanjut kita berkoordinasi dengan kejaksaan,” pungkasnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments