Senin, 20 November 2017

Begini Sosok Enggria di Mata Kades Nilo Dingin


Senin, 13 November 2017 | 20:01:42 WIB


Rumah Enggria Sudarmadi, salah seorang terduga pelaku pembakaran Mapolres Dharmasraya di Desa Nilo Dingin, Kabupaten Merangin
Rumah Enggria Sudarmadi, salah seorang terduga pelaku pembakaran Mapolres Dharmasraya di Desa Nilo Dingin, Kabupaten Merangin / Andi

BANGKO – Salah seorang pelaku pembakaran Mapolres Dharmasraya, Polda Sumatera Barat, Minggu (12/11) dini hari, yang tewas ditembak petugas kepolisian diketahui bernama Enggria Sudarmadi (25). Ia disebutkan merupakan warga Nilo Dingin, Kecamatan Lembah Masurai, Kabupaten Merangin.

Kepala Desa Nilo Dingin Sudirman saat dikonfirmasi membenarkan jika ada warganya yang bernama Enggria. Pasca kejadian, kata Sudirman, petugas kepolisian juga sudah mendatangi kediaman Enggria untuk melakukan penggerebekan.

Kepada wartawan Sudirman mengatakan Enggria merupakan sulung dari tiga bersaudara. Disebutkan Sudirman, Enggria dulunya pernah mengenyam pendidikan di Pesantren Almunawaroh Sungai Misang.

“Dari pesantren ia melanjutkan pendidikan di SPMA Lubuk Gaung. Terus kuliah di UMB (Universitas Muara Bungo), dan tamat tahun 2016 lalu,” ungkap Sudirman, Senin (13/11).

Kesehariannya, lanjut Sudirman, Enggria merupakan sosok yang pendiam. Saat liburan dan ada kesempatan pulang ke kampung, kata Sudirman, Enggria rajin membantu orang tuanya bekerja di kebun.

“Orang tuonyo maupun kami dak menyangko bakal kayak gini kejadiannyo. Kalau balik ke dusun sikap nyo biaso lah. Selamo ini dak ado nampak gawe dio yang mencurigakan,” beber Sudirman.

Lebih lanjut Sudirman mengatakan, atas saran pihak kepolisian orang tua Enggria sudah berangkat ke Sumatera Barat untuk memastikan apakah pelaku yang ditembak mati tersebut benar Enggria warga Nilo Dingin atau tidak.

“Yang berangkat bapaknyo. Kalau memang betul itu anaknyo (Enggria, red), maka akan kami bawa pulang,” pungkasnya.


Penulis: Andi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments