Sabtu, 16 Desember 2017

Persembahan untuk Pelanggan, Asuransi Astra Melalui Layanan Digital


Kamis, 09 November 2017 | 21:59:00 WIB


Angga, Branch Manager Asuransi Astra Jambi saat menyampaikan materi workshop
Angga, Branch Manager Asuransi Astra Jambi saat menyampaikan materi workshop / Sharly

JAMBI – Guna memberikan pengetahuan mengenai dunia asuransi, kepada beberapa awak media, Asuransi Astra menggelar Insurance Workshop, di restaurant Ziri, Kamis (9/11). Di acara tersebut dipaparkan juga mengenai inovasi digital yang akan terus dilakukan Asuransi Astra untuk memberikan layanan yang semakin baik kepada para pelanggannya, yaitu salah satunya Garda Mobile Otocare versi 3.0.

Pasar yang masih luas terutama untuk asuransi kendaraan, sejalan dengan meningkatnya penjualan mobil harus dibarengi dengan inovasi yang lebih baik untuk kepuasan pelanggan. Salah satu inovasi tersebut adalah layanan digital di zaman millenial ini, dimana semua aspek kehidupan tidak lepas dari hal-hal digital dan smartphone.

“Dengan menyelenggarakan kegiatan ini, diharapkan teman-teman media dan wartawan semakin mendapatkan edukasi mengenai pentingnya berasuransi untuk keamanan aset kita, terutama kendaraan roda empat atau mobil. Karena dengan menggunakan produk asuransi yang tepat kita akan mendapatkan rasa aman terhadap kendaraan kita,” ujar Angga, Branch Manager Asuransi Astra Jambi.

Dalam acara ini, disampaikan mengenai pengetahuan tentang berasuransi. Pengetahuan tersebut dirasakan betul oleh media yang masih minim info tentang asuransi kendaraan. Salah satu penjelasannya adalah mengenai perbedaan Asuransi Total Loss Only (TLO) dan comprehensive.

Dimana Asuransi TLO itu hanya akan dijamin pergantiannya jika kerusakan yang terjadi melebihi 75% dari harga kendaraan saat itu. Sedangkan Asuransi Comprehensive bisa menjamin kerugian kerusakan sebagian (partial loss) maupun kerugian karena dicuri atau kerusakan berat, contohnya terbakar. Serta dijelaskan juga mengenai berbagai hal tentang kondisi-kondisi pengecualian yang tidak akan dijamin pergantiannya oleh perusahaan Asuransi.

Adapun layanan berbasis digital yang di launching, salah satunya adalah Garda Mobile Otocare versi 3.0 yang telah mendapatkan pembaharuan untuk digunakan pelanggan maupun non pelanggan Asuransi Astra.

“Dengan Garda Mobile Otocare versi 3.0 ini, salah satu kemudahan untuk pelanggan kami adalah dapat melaporkan kejadian klaim kendaraan dengan cara hanya sentuh layar smart phone kita. Tidak hanya itu, pelanggan juga bisa melihat sudah sampai mana proses perbaikan mobilnya serta dapat melaporkan kejadian darurat atau emergency dari aplikasi tersebut. Semakin mudah bukan? Tinggal download di Play Store atau Apple Store kok,” sambung Angga.

Sedangkan untuk tim internal Asuransi Astra sendiri juga tidak kalah digital, karena tim Asuransi Astra juga sudah menggunakan aplikasi digital untuk pekerjaan sehari-hari. Adapun aplikasi tersebut adalah Oto sales untuk tim pemasaran (account officer) dan Oto survey untuk tim surveyor.

“Ini adalah salah satu usaha dari kami untuk memberikan layanan yang lebih baik dari waktu ke waktu. Sejalan dengan visi perusahaan kami yaitu Bring Peace of Mind to Millions, atau dengan kata lain untuk memberikan rasa aman kepada jutaan pelanggan kami,” katanya.


Penulis: Sharly
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments