Jumat, 24 November 2017

Setwan DPRD Tanjabbar Segera Keluarkan Surat Pemberhetian Sementara Riano


Jumat, 10 November 2017 | 13:43:47 WIB


 Riano saat dilimpahkan ke JPU Kejari Tanjabbar, Kamis (9/11)
Riano saat dilimpahkan ke JPU Kejari Tanjabbar, Kamis (9/11) / Muammar Solihin

KUALATUNGKAL - Berkas pemeriksaan terhadap Riano, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) yang tersangkut kasus dugaan penodaan agama belum lama ini, telah dinyatakan lengkap oleh pihak kejaksaan.

Sebagai tindak lanjut, kemarin Kamis (9/11), penyidik Satreskrim Polres Tanjabbar yang menangani kasus tersebut, telah melakukan pelimpahan tahap II, tersangka beserta barang bukti kepada jaksa penuntut umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjabbar.

Usai pelimpahan, pihak kejaksaan langsung melakukan penahanan terhadap Riano. Sebelumnya saat proses pemeriksaan di Polres Tanjababr, Riano juga ditahan oleh penyidik.

Pelimpahan Riano ke kejaksaan juga akan ditindaklanjuti oleh pihak Setwan (Sekretariat Dewan) DPRD Tanjabbar. Sekwan DPRD Tanjabbar Agus Sanusi mengatakan, setelah ada surat penahanan dari kejaksaan, maka pihaknya akan segera memproses untuk pemberhentian sementara.

“Mungkin hari Senin (13/11) pekan depan segera kita proses, kita menunggu surat dari Kejaksaan,” ujarnya.

Sementara untuk pemberhentian tetap, kata dia, menunggu putusan pengadilan. Apabila nanti sudah berkekuatan hukum tetap baru dilakukan pemberhentian dan baru proses pergantian antar waktu. “Untuk tahap selanjutnya kita akan segera proses pemberhentian sementara dahulu,” pungkasnya.


Penulis: Muammar Solihin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments