Rabu, 22 November 2017

Persoalan Tapal Batas Kabupaten Batanghari Hampir Rampung


Senin, 13 November 2017 | 11:25:44 WIB


Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Batanghari, H. Bakhtiar, SP
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Batanghari, H. Bakhtiar, SP / nuansajambi

MUARABULIAN - Batanghari merupakan Kabupaten tertua dalam Provinsi Jambi. Persoalan tapal batas antara Kabupaten Batanghari dengan Kabupaten lain belum selesai.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Batanghari, H. Bakhtiar, SP, mengatakan masalah tapal batas Kabupaten hampir rampung.

Bakhtiar menjelaskan, saat ini hanya tapal batas Kabupaten Batanghari-Kabupaten Muaro Jambi, wilayah Kecamatan Pemayung yang belum selesai.

" Kalau tapal batas Batanghari dengan Kabupaten Tebo, telah selesai. Kemudian Batanghari dengan Kabupaten Sarolangun juga telah selesai," tutur Bakhtiar.

Selanjutnya tapal batas Kabupaten Batanghari dan Provinsi Sumatera Selatan juga telah selesai. Lalu tapal batas Kabupaten Batanghari dengan Kabupaten Tanjung Jabung Barat juga telah selesai.

" Yang belum selesai dan hampir tinggal tapal batas Kabupaten Batanghari dengan Kabupten Muaro Jambi wilayah Pemayung. Namun untuk wilayah Sungai Bahar, telah selesai," bebernya.

Bakhtiar menginginkan agar keberhasilan tapal batas Kabupaten, bisa diikuti oleh setiap Kecamatan dan Desa. Apalagi tapal batas, merupakan salah satu pendukung untuk melakukan pemekaran.

" Bagaimana bisa melakukan pemekaran desa, kalau masih ada persoalan tapal batas desa yang belum selesai. Begitu juga dengan pemekaran Kecamatan," pungkasnya.


Penulis: Junaidi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments