Rabu, 22 November 2017

H Bakri Sebut Pengambangan Geopark Merangin akan Dibantu Dana APBN


Senin, 13 November 2017 | 15:55:21 WIB


H Bakri saat meninjau kawasan Geoprar Merangin
H Bakri saat meninjau kawasan Geoprar Merangin / metrojambi.com

BANGKO – Perhatian anggota DPR RI, H Bakri, terhadap pembangunan infrastruktur di daerah pemilihan (dapil)-nya Provinsi Jambi, sudah tidak diragukan lagi. Lewat berbagai upaya, H Bakri berhasil memperjuangkan agar pembangunan infrastruktur di Jambi bisa dibantu dana pusat, baik itu jalan nasional, bandara, maupun kawasan wisata.

Khusus untuk sektor pariwisata, politisi PAN itu menyebut jika tahun depan akan ada dana APBN yang dikucurkan untuk membantu pengembangan infrastruktur terkait sektor pariwisata di Jambi. Selain Danau Kerinci, H Bakri mengatakan pengambangan infrastruktur di kawasan Geopark Merangin juga akan mendapatkan bantuan dana APBN.

“(Geopark Merangin, red) ini termasuk yang mendapat anggaran APBN untuk tahun 2018 mendatang,” ujar H Bakri saat melakukan kunjungan kerja dalam rangka reses ke Kabupaten Merangin, Senin (13/11).

Anggota Komisi V DPR ini juga mengapresiasi keberadaan museum wisata di Kabupaten Merangin. Menurutnya, dengan adanya museum wisata tersebut pengunjung dapat diberikan wawasan mengenai pariwisata Merangin.

“Agra tahu dengan situs yang ada di Geopark Merangin ini, wisatawan harus melakukan rafting, karena situs-situs tersebut berada di sepanjang aliran sungai. Namun bagi yang tidak punya waktu (untuk rafting, red), ada museum yang disediakan Pemkab Merangin,” pungkasnya.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments