Rabu, 22 November 2017

Bupati Masnah Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades


Selasa, 14 November 2017 | 12:32:21 WIB


Dihadapan Bupati Masnah, Calon Kades tandatangani pakta integritas
Dihadapan Bupati Masnah, Calon Kades tandatangani pakta integritas / Sudir Putra

SENGETI - Bertempat di lapangan Kantor Bupati Muarojambi, Selasa (14/11) dilangsungkan apel gelar pasukan pengamanan sekaligus deklarasi damai Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang II di bumi Sailun Salimbai.

Upacara dipimpin langsung Bupati Masnah Busyro berlangsung lancar dimulai dengan pembacaan ikrar, kemudian penandatanganan ikrar oleh perwakilan calon Kades disaksikan Bupati dan Unsur Porkompida Muarojambi. Kemudian dilanjutkan penandatanganan Deklarasi Damai oleh Unsur Forkopimda dan Calon Kades. 

Bupati Masnah Busyro pada kesempatan tersebut mengatakan, pada gelombang kedua ini terdapat 111 calon kades yang bertarung untuk menjadi Kades, dari 111 calon tersebut terdiri dari 34 desa dalam 10 wilayah kecamatan. 

"Pilkades di Muarojambi akan digelar pada tanggal 27 November ini, tahapan-tahapan Pilkades telah dilaksanakan, pada 17 November ni akan dilaksanakan kampanye, untuk itu kepada para calon kades sampaikanlah visi misinya kepada masyarakat agar program-program yang akan dibuat bisa diketahui oleh masyarakat masing-masing desa," ujar Bupati Masnah. 

Dikatakannya, dalam Pilkades ini tidak sama dengan Pilkada Bupati/Walikota, dimana kalau para calonnya tidak berada langsung di desa. Kalau Pilkades para calonnya langsung berada di desa, untuk itu dihimbau dan mengajak para calon kades dan panitia Pilkades agar selalu mengedepankan etika politik yang bersih dan toleran.

Delain itu Bupati Masnah juga berharap, calon kades agar menjaga nilai-nilai demokrasi serta bersama-sama bertanggungjawab menjaga keamanan dan ketertiban negeri Sailun Salimbai kabupaten Muarojambi ini.

"Setelah usai Pilkades ini akan disegerakan pelantikan kades secara serentak agar calon Kades terpilih dapat langsung mengabdi kepada masyarakat dan desanya," pungkasnya.

 


Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments