Rabu, 22 November 2017

PDIP Siapkan Edison dan Candra Purnama Sebagai Cawabup Kerinci


Selasa, 14 November 2017 | 14:56:06 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI – Meski memiliki 4 kursi di parlemen, namun Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mulai realistis terkait kemungkinan kadernya dimajukan sebagai calon bupati (Cabup) di Pilkada Kerinci 2018 nanti. PDIP hanya akan menyiapkan kadernya untuk dimajukan sebagai calon wakil bupati (Cawabup).

“Untuk Pilkada Kerinci, kita siapkan kader untuk nomor dua (Cawabup, red),” ujar Sekretaris DPD PDIP Provinsi Jambi Chumaidi Zaidi saat dikonfirmasi, Selasa (14/11).

Wakil ketua DPRD Provinsi Jambi itu menyebutkan, ada dua orang kader yang dipersiapkan untuk menjadi Cawabup, yakni Edison dan Candra Purnama. Chumaidi juga tidak menapik jika peluang Candra Purnama untuk diusung sebagai Cabup cukup berat.

“Candra kan dari wilayah hilir. Karena Kerinci hilir sudah sepakat nomor satu, posisi Candra Purnama untuk maju berat,” sebut Chumaidi.  

Lalu kapan rekomendasi bakal keluar, wakil ketua DPRD Provinsi Jambi ini mengatakan, diperkirakan rampung November ini. "Mudah-mudahan November ini selesai semuanya," tandasnya.


Penulis: Muhammad Khusnizar
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments