Rabu, 22 November 2017

Effendi Hatta Tegaskan Komitmen Demokrat Dukung Ojie di Pilkada Merangin


Selasa, 14 November 2017 | 15:38:29 WIB


Fauzi Ansori saat menggelar pertemuan dengan Burhanuddin Mahir dan Effendi Hatta
Fauzi Ansori saat menggelar pertemuan dengan Burhanuddin Mahir dan Effendi Hatta / metrojambi.com

BANGKO – Sekretaris DPD Demokrat Provinsi Jambi Effendi Hatta menegaskan jika partai berlambang bintang mercy tersebut tetap berkomitmen untuk mendukung Fauzi Ansori di Pilkada Merangin 2018. Penegasan ini disampaikan Effendi Hatta untuk menepis kabar yang menyebutkan jika Demokrat urung mengusung Fauzi Ansori di Pilkada Merangin.

“Partai Demokrat tetap mendukung Ahmad Fauzi Ansori sebagai calon Bupati Merangin. Tidak ada perubahan dukung, tetap dengan keputusan awal,” kata Efendi Hatta, Selasa (14/11).

Effendi juga menyebutkan jika proses penjaringan bakal calon bupati yang akan maju di Pilkada Merangin sudah selesai. Dikatakannya, dari proses penjaringan tersebut, hanya satu nama yang diajukan ke DPP Demokrat, yakni Fauzi Ansori.

“Dari awal kita hanya ada satu nama yang diajukan. Komitmen kita kader internal, yaitu Ahmad Fauzi Ansori sebagai ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Merangin,” tegasnya.

Terkait kabar penarikan dukungan yang sedang heboh di Merangin, Efendi meminta agar seluruh pendukung Fauzi Ansori untuk tidak terpancing. Ia menegaskan jika kabar itu tidak berdasar dan tidak benar sama sekali. “Isu tidak benar itu. Demokrat tetap dukung,” ujarnya.

“Saat ini (dukungan, red) sedang diproses di DPP, dan tidak ada kendala. Kita hanya usulkan nama Ojie ke DPP kok. Dalam waktu dekat akan tuntas,” pungkasnya.

Terpisah, Fauzi Ansori saat dikonfirmasi mengatakan belum lama ini ia sudah dipanggil Ketua DPD Demokrat Provinsi Jambi Burhanuddin Mahir. Pria yang akrab disapa Ojie itu mengatakan jika Burhanuddin Mahir telah menegaskan jika Demokrat positif akan mengusung dirinya di Pilkada Merangin 2018.

“Saya sudah dipanggil Cik Bur (Burhanuddin Mahir) dan Bang Fendi (Efendi Hatta). Beliau menegaskan Demokrat ngusung saya di Merangin. Tidak ada masalah dan partai komit,” ujar Ojie.


Penulis: Andi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments