Jumat, 24 November 2017

Pemkab dan Kejari Muarojambi Teken MoU Bidang Datun


Selasa, 14 November 2017 | 16:15:45 WIB


Penandatanganan Memorandum of Understanding (Mou), Selasa (14/11), di aula utama Kejari Sengeti
Penandatanganan Memorandum of Understanding (Mou), Selasa (14/11), di aula utama Kejari Sengeti / Sudir Putra

SENGETI – Pemerintah Kabupaten Muarojambi dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Muarojambi sepakat untuk menjalin kerja sama di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun). Kerja sama tersebut terkait dengan pencegahan pencegahan pelanggaran hukum, khususnya soal pengelolaan dana desa, dan juga dalam rangka menjaga aset milik pemerintah daerah.

Terkait kerja sama tersebut, Pemkab dan Kejari Muarojambi juga sudah melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (Mou), Selasa (14/11), di aula utama Kejari Sengeti. MoU tersebut langsung ditandatangani Bupati Muarojambi Masnah Busro dan Kejari Muarojambi Sunanto.

“MoU ini dilakukan untuk mencegah kejahatan-Kejahatan atau penyimpangan-penyimpangan yaang tidak kita inginkan. Terutama terkait pengelolaan dana desa, karena nilainya cukup besar,” ujar Kajari Muarojambi Sunanto.

Ditambahkan Sunanto, pihaknya juga siap memberikan bantuan serta pertimbangan hukum bagi aparat daerah yang menggunakan anggaran daerah, guna mencegah terjadinya penyimpangan. “Intinya, bersama pemerintah daerah kita akan berupaya mencegah terjadinya hal-hal yang bertentangan dengan hukum, khususnya yang terkait dengan pengelolaan anggaran,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Muarojambi Masnah Busro meminta kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Muarojambi untuk berhati-hati mengelola anggaran, agar tidak terjadi penyimpangan. Selain itu, ia juga meminta kepada pihak Kejari Muarojambi untuk melakukan pendampingan.

“Saya minta pihak Kejari turut mendapingi aparat pemerintah guna membangun Muarojambi lebih baik dalam menujang Program Muarojambi tuntas,” ujar Masnah.


Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments