Jumat, 24 November 2017

Anggota Panwas Kerinci Terancam Jalani Sidang Etik DKPP


Selasa, 14 November 2017 | 18:35:12 WIB


Nama anggota Panwas Kerinci Wawan Kurniawan tertera dalam SK tim sukses salah satu pasangan Cakada di Pilkada Kerinci 2014
Nama anggota Panwas Kerinci Wawan Kurniawan tertera dalam SK tim sukses salah satu pasangan Cakada di Pilkada Kerinci 2014 / metrojambi.com

JAMBI - Wawan Kurniawan, anggota Panwas Kabupaten Kerinci yang namanya masuk dalam SK tim kampanye Cabup Kerinci 2014 lalu terancam menjalani sidang etik Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKP). Saat ini, Bawaslu Provinsi Jambi hanya tinggal menunggu arahan Bawaslu RI.

Ketua Bawaslu Provinsi Jambi Asnawi Rivai mengatakan, pihaknya sudah melakukan klarifikasi terhadap Wawan Kurniawan terkait namanya yang tertera di SK kampanye salah satu cabup.

"Dari klarifikasi, Wawan mengakui jika nama tersebut adalah nama dirinya," kata Asnawi, Selasa (14/11).

Wawan, kata Asnawi, juga mengaku jika dirinya sudah mengundurkan diri dari jabatan tim kampanye pasangan calon tersebut. "Kata dia (Wawan, red) sudah mengundurkan diri dari jabatan itu, pada 2013 lalu," ungkap Asnawi.

Asnawi mengatakan, hasil klarifikasi tersebut telah dikirim ke Bawaslu RI pekan lalu, dan saat ini pihaknya hanya tinggal menunggu arahan pusat. "Kita tunggu arahan pusat, apakah lanjut ke DKPP atau bagaimana," katanya.

"Intinya, hasil klarifikasi terhadap Wawan sedang dikaji oleh Bawaslu RI," sambungnya.


Penulis: Khusnizar
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments