Jumat, 24 November 2017

Kapolda Jambi Peringatkan Anggotanya akan Ancaman Aksi Terorisme


Selasa, 14 November 2017 | 20:09:35 WIB


Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto saat melakukan pemeriksaan terhadap personel Brimob Polda Jambi
Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto saat melakukan pemeriksaan terhadap personel Brimob Polda Jambi / Ikbal Ferdiyal

JAMBI – Aksi pembakaran Mapolres Dharmasraya, Polda Sumatera Barat, Minggu (12/11), dini hari lalu, mendapat perhatian serius dari Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto. Dikarenakan daerah Dharmasraya berdekatan dengan Jambi, pasca kejadian Priyo langsung memerintahkan seluruh jajaran untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan.

Dikonfirmasi usai menghadiri upacara HUT Brimob di Mako Satbrimob Polda Jambi, Selasa (14/11), Priyo mengatakan saat ini pihaknya masih bersiaga guna mengantisipasi peristiwa serupa terjadi di Jambi. Priyo mengatakan jika ia juga sudah memerintahkan seluruh jajaran untuk memperketat penjagaan markas.

“Kemarin pasca kejadian saya sudah memerintahkan seluruh jajaran untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan. Karena kita (polisi, red), baik anggota maupun markas, menjadi sasaran,” ujar Priyo kepada wartawan.

Selain itu, Priyo juga memperingatkan anggotanya untuk waspada terhadap ancaman aksi terorisme. Pasalnya, kata Priyo, sewaktu-waktu mereka dapat beraksi dengan mengincar petugas atau fasilitas milik kepolisian.

“Kita tidak tahu kapan mereka akan menyerang. Bukan tidak mungkin kita yang menjadi target,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, pembakaran terhadap Mapolres Dharmasraya dilakukan oleh dua orang pelaku, yang kemudian ditembak mati oleh petugas kepolisian. Keduanya adalah Eka Fitria (24) warga Kabupaten Bungo, dan Enggria Sudarmadi (25) warga Kabupaten Merangin.

Pasca kejadian, pihak kepolisian telah melakukan penggeledahan di kediaman keduanya. Namun sejauh ini belum diperoleh keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait hasil penggeledahan tersebut.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments