Senin, 18 Desember 2017

Ruas Jalan Sungaipenuh-Tapan Longsor Lagi


Sabtu, 02 Desember 2017 | 10:50:56 WIB


Alat berat membersihkan material longsor
Alat berat membersihkan material longsor / Dedi

SUNGAIPENUH - Dalam waktu satu bulan sudah dua kali ruas jalan yang menghubungkan Kota Sungai Penuh-Sumatera Barat via Tapan, Kamis (30/11) kembali mengalami longsor.

Hal ini membuat akses jalur berstatus jalan nasional ini sempat tidak bisa dilintasi para penguna jalan. Sebelumnya pada hari Selasa siang sempat bisa dilalui dengan cara buka tutup dari kedua arah.

Kapolpos Puncak, Dahril, saat dikonfirmasi melalui telepon seluler mengatakan bahwa longsor terjadi di Km 12 dan Km 15. Dia mengatakan, pada Kamis pagi longsor kembali terjadi di KM 15.

Banyaknya sebaran titik longsor dan kayu tumbang yang menutupi badan jalan membuat akses jalan nasional di jalur Puncak Kota Sungai Penuh hingga saat ini masih belum bisa dilalui.

"Dua alat berat yang berada di lokasi yang diharapkan bisa membersihkan material longsor tidak berani bekerja. Operatornya takut kalau kalau longsor susulan terjadi lagi,” katanya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Kerinci, Iptu Angga Luvyanto, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa telah memerintahkan anggota Sat Lantas sebanyak 3 orang untuk cek lokasi longsor di jalan KM 15 Sungai Penuh,

"Saat ini personil saya sudah turun ke lapangan cek langsung lokasi longsor," ujarnya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments