Senin, 18 Desember 2017

Warga Sarolangun Resah, Gajah Sering Masuk Kawasan Perkebunan


Senin, 04 Desember 2017 | 21:25:43 WIB


Salah satu pondok milik warga di Desa Sipintun, Kecamatan Pauh, Kabupaten Sarolangun yang dirusak gajah liar
Salah satu pondok milik warga di Desa Sipintun, Kecamatan Pauh, Kabupaten Sarolangun yang dirusak gajah liar / Luncai Hendri

SAROLANGUN – Warga sejumlah desa di Kecamatan Pauh, Kabupaten Sarolangun saat ini diresahkan dengan seringnya gajah liar masuk ke kawasan perkebunan. Bahkan sejumlah pondok yang berlokasi di kawasan PT Reki dan PT ALN di Desa Sipintun, Kecamatan Pauh, dirusak oleh gajah liar tersebut.

“Menurut keterangan keluarga saya yang tinggal di Sipintun, sudah sekitar tiga bulan belakangan ini gajah sering memasuki kawasan perkebunan. Warga di sana menjadi resah,” ujar Suharno, warga Singkut, Kabupaten Sarolangun kepada metrojambi.com, Senin (4/12/2017).

“Pondok milik keluarga saya juga dirusak. Warga mengetahui yang melakukan pengrusakan adalah gajah, karena di lokasi kejadian ditemukan kotorannya,” sambung Suharno.

Lebih lanjut Suharno mengatakan, warga sangat berharap agar pihak terkait segera menindaklanjuti masalah ini. Jika tidak, warga akan mengalami kerugian yang tidak sedikit, karena tanaman juga ikut dirusak oleh gajah liar tersebut.

“Warga sangat berharap kepada pihak yang berwenang untuk membawa kembali gajah ini ke habitatnya, tidak lagi berkeliaran di kawasan perkebunan warga,” pungkasnya.

Sementara itu Camat Pauh, Novri, saat dihubungi via ponselnya belum bisa berkomentar banyak terkait hal ini. “Saya masih di Jambi. dan saya belum ada mendapat kabar tersebut,” ujar Novri.


Penulis: Luncai Hendri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments