Senin, 18 Desember 2017

Puncak Hari Pelindung Xaverius ke-87 Berlangsung Semarak


Senin, 04 Desember 2017 | 21:33:48 WIB


Penyerahan doorp prize jalan santai peringatan Hari Pelindung Xaverius ke 87 tahun
Penyerahan doorp prize jalan santai peringatan Hari Pelindung Xaverius ke 87 tahun / Jay

JAMBI - Puncak Peringatan hari pelindung Xaverius Ke 87 Tahun 2017, pada Minggu (3/12/2017) kemarin, berlangsung semarak di pelataran SD Xaverius 2 Kota Jambi.
 
Dengan berbagai rangkaian kegiatan lomba Olimpiade, Mengambar dan mewarnai antar siswa, 27 hingga 30 November lalu, di masing-masing unit sekolah Xaverius.
 
Setelah itu, pihaknya mengadakan kegiatan keagamaan Sabtu (2/12) lalu, baru kemudian pada puncaknya 3 Desember secara keseluruhan, Yayasan Sekolah Xaverius Jambi-Kualatungkal mengadakan jalan santai.
 
Kegiatan jalan santai yang mengambil start SD Xaverius 2, kemudian Kodim dan Simpang DB. Selanjutnya, perjalanan menuju Jalan Sumatra, hingga Simpang Sawo, kemudian kembali ke Jelutung, dan finish kembali ke sekolah.
 
Ketua Panitia pelaksana, M Haryadi, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan jalan santai ini, merupakan rangkaian yang telah dilaksanakan sebelumnya, dan puncaknya dengan kegiatan jalan santai.
 
"Dalam rangka hari pelindung Xaverius ke-87 tahun pada 3 Desember," paparnya.
 
Dia menyebutkan, kegiatan ini bertujuan sebagai sarana silahturahmi antar guru, karyawan di masing-masing unit, yang jarang bertemu karena kesibukan beraktivitas, dan sulit bertemu.
 
"Kita sibuk di masing- masing unit, sehingga buat ketemu seluruh guru dan karyawan Sekolah Xaverius jarang," ungkapnya.
 
Haryadi mengatakan, ajang kenalan bagi pegawai dan guru Xaverius yang baru bergabung dengan yang lebih lama mengabdi. "Biar kalau ketemu di luar saling bertegur sapa," sebutnya.
 
Selain itu, kegiatan ini atas kerjasama tin panitia pelaksana, dan pihak luar yang turut membantu mensukseskan acara tersebut. Baik dari teknik acara hingga hadiah yang disediakan.
 
Secara terpisah, Koordinator Sekolah Xaverius Jambi-Kuala Tungkal, Br. St. Sumardi SCJ menyebutkan, kegiatan ini memupuk silahturahmi antar unit sekolah, baik KB, TK, SD, SMP dan SMA Xaverius 1 dan 2, sehingga terjalin perkembangan Iptek dengan keaneragaman.
 
Menurut dia, meskipun dalam naungan yayasan yang sama, pihaknya mengharapkan antar unit saling bersaing dalam kualitas pendidikan sekolah, supaya masing- masing unit memiliki keunggulan.
 
"Dan menciptakan siswa yang berprestasi, baik akademik maupun nonakademik," sebutnya.
 
Setelah kegiatan jalan santai,  masing-masing unit juga diperlombakan, dengan penampilan seni kreativitas guru. Setelah itu penyerahan hadiah, sekaligus door prize jalan santai.


Penulis: Jay
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments