Senin, 18 Desember 2017

Siswa SD Xaverius 2 Diharapkan Cerdas dan Teliti


Senin, 04 Desember 2017 | 21:53:04 WIB


Siswa SMA Xaverius I Kota Jambi saat menerima piala usai memenangi Pekan Sain nasional di IPB
Siswa SMA Xaverius I Kota Jambi saat menerima piala usai memenangi Pekan Sain nasional di IPB / Jay

JAMBI - SD Xaverius 2 Kota Jambi, terus berupaya memberikan pelayanan pendidikan bagi peserta didiknya. Bukan hanya menciptakan siswa yang memiliki segudang prestasi akademik, tetapi menanamkan pendidikan karakter, seperti siswa harus cerdas dan teliti dalam pendidikannya.

Kepala SD Xaverius 2, Robert Lianson mengatakan, pendidikan dapat dikatakan berhasil, apabila pendidikan karakter peserta didik ditanamkan di sekolah, sehingga menumbuhkan perilaku baik, yang berbudi baik, disamping siswa berprestasi.

Hal ini disampaikan Robert Lianson saat memimpin upacara bendera Senin pagi. "Seperti sifat Santos Xaverius yang patut diteladani," ujarnya, Senin (4/12) kemarin saat menjadi inspektur upacara.

Bukan hanya berbudi baik, siswa juga harus memiliki prestasi yang tinggi, baik dalam bidang akademik, maupun nonakademik, serta cerdas dalam belajar. "Siswa juga harus mengerjakan tugas sekolah dengan baik," tegasnya.

Di samping itu, siswa harus mentaati aturan sekolah, seperti peraturan datang ke sekolah, aturan mengenakan seragam, mengikuti kegiatan belajar, serta peduli terhadap lingkungan kesehatan sekolah.

"Hal seperti ini, kita tanamkan sajak dini. Termasuk berperilaku baik, peduli terhadap kebersihan sekolah, membuang sampah pada tempatnya," sebutnya.

Menurut Lianson, untuk mendukung program sekolah, pihaknya mengharapkan kerjasama semua pihak, termasuk orangtua siawa, yang dapat mensuport anaknya dalam pendidikan, baik di lingkungan rumah maupun sekolah.

"Dan kita sangat terimakasih pada orangtua siswa yang selalu mendampingi dan mensuport anaknya," katanya.

Usai upacara bendera, sekolah kemudian mengadakan pesta kelas, dengan kegiatan dimasing- masing kelas. Selain itu, digelar acara pertemuan antara siswa bersama pensiunan guru yang pernah mengabdi di SD Xaverius 2, dengan melakukan pemotongan tumpeng, dan pemberian kenang-kenangan, sebagai tanda kasih buat tenaga pendidik yang mengabdi sebelumnya.


Penulis: Jay
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments