Senin, 18 Juni 2018


HOT NEWS! Beredar SK Dukungan DPP PAN untuk Fasha-Maulana


Senin, 04 Desember 2017 | 23:01:09 WIB


SK dukungan DPP PAN untuk Fasha-Maulana
SK dukungan DPP PAN untuk Fasha-Maulana / istimewa

JAMBI – Melawan kotak kosong di Pilwako Jambi 2018 mendatang sepertinya benar-benar bakal terjadi, pasalnya beredar surat dukungan resmi yang dikeluarkan DPP PAN untuk pasangan Fasha-Mualana.

Meski belum bisa dipastikan keaslian surat tersebut, namun surat bernomor 093/PILKADA/X/2017 itu terbubuh tanda tangan Tim Pilkada Pusat Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Pusat, Yandri Susanto, lengkap dengan cap stempel DPP PAN. Tertanggal 9 Oktober 2017.

Bahkan surat sudah ditembuskan ke Ketua Umum DPP PAN, Ketua DPW PAN Jambi dan Ketua DPD PAN Kota Jambi.

Dalam surat rekomendasi ini, tertulis jika Tim Pilkada DPP PAN menyetujui dan merekomendasikan Syarif Fasha sebagai Calon Walikota Jambi Periode 2018-2023 dan dr Maulana sebagai Calon Wakil Walikota Jambi Periode 2018-2023.

Dalam surat rekomendasi ini juga, Tim Pilkada Pusat DPP PAN menugaskan pasangan calon untuk melakukan komunikasi intensif dengan DPW, DPD, DPC dan DPRt PAN untuk menggerakkan mesin partai dan membuat program pemenangan Pilkada 2018.

Apa yang tertulis di dalam surat, sangat bertentangan dengan apa yang disampaikan Sekretaris DPW PAN Provinsi Jambi, Khusaini yang mengatakan, jika usulan DPW berdasarkan hasil penjaringan yang dilakukan hanya ada dua nama, yakni Abdullah Sani sebagai calon Walikota Jambi dan Kemas Alfarizi sebagai calon Wakil Walikota Jambi.

“Itu usulan kami dan sudah kami sampaikan ke DPP. Tidak ada nama lain,” katanya saat dikonfirmasi via telepon, Senin (4/12).

Terkait kemungkinan munculnya nama Fasha-Maulana di DPP, ia menilai itu sah-sah saja, mengingat dalam politik kemungkinan bisa saja terjadi. Tapi kembali ia menegaskan bila sejauh ini DPW PAN sendiri hanya mengusulkan dua nama itu.

Isu PAN akan mengusung Fasha-Maulana memang semakin menguat akhir-akhir ini, apalagi mantan Ketua Umum PAN yang juga pendiri PAN, Amien Rais berencana akan menghadiri deklarasi pasangan Fasha-Maulana pada 9 Desember nanti.


Penulis: Khusnizar
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments