Sabtu, 16 Desember 2017

Cara Memperkuat Sinyal Smartphone di Area Rumah Kamu


Selasa, 05 Desember 2017 | 11:37:41 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

PASTI ada sebagian dari kamu yang bakal mati gaya jika smartphone kamu susah mendapatkan sinyal. Apa lagi jika bukan karena kamu tidak bisa bermain sosial media, bermain game, dan browsing di smartphone kamu gara-gara sinyalnya jelek.

Tapi, buat kamu yang mengalami hal yang mengenaskan seperti itu, kamu harus mencoba beberapa cara untuk memperkuat sinyal smartphone kamu. Mungkin beberapa tips dari JalanTikus ini akan membantu kamu mendapatkan sinyal smartphone yang lebih kuat di rumah kamu agar kamu bisa bermain smartphone dengan riang gembira.

Cara Memperkuat Sinyal Smartphone di Area Rumah Kamu

1. Buka Jendela

Jika kamu sedang berada di dalam rumah, cobalah untuk membuka jendela yang ada di rumah. Karena, terkadang sinyal sulit untuk masuk ke dalam gedung karena terhalang oleh suatu benda, seperti kaca dan juga logam. Atau bisa juga kamu bermain smartphone di dekat jendela rumah kamu agar sinyal yang didapat juga lebih baik.

2. Charge Baterai

Jangan lupa untuk mengisi daya smartphone kamu jika indikasi baterai menunjukkan baterai dalam kondisi yang kritis. Ada beberapa smartphone yang akan masuk ke mode hemat baterai jika daya yang ada di smartphone kamu sudah mulai menipis. Mode hemat baterai ini yang akan memutus sementara koneksi jaringan kamu agar baterai bisa lebih awet.

3. Hidup-Matikan Airplane Mode

Cobalah untuk mengaktifkan Airplane Mode dalam beberapa saat, lalu menon-aktifkannya kembali. Dengan cara ini, smartphone kamu akan me-refresh koneksi jaringan kamu dan mencoba mencari pemancar sinyal yang lokasinya lebih dekat dengan jaringan yang lebih baik.

4. Jangan Tutupi Antena Smartphone

Hampir sama dengan cara yang pertama, cobalah untuk membuka casing smartphone kamu. Karena, ada beberapa casing yang malah membuat smartphone kamu sulit untuk menangkap sinyal. Biasanya casing yang seperti ini adalah yang terbuat dari metal atau logam.

5. Ganti Provider

Cara-cara di atas tidak ada yang ampuh? Cobalah untuk mengganti provider kamu. Mungkin sinyal suatu provider di daerah rumah kamu memang ada yang kurang baik digunakan untuk internet-an.

Nah, itulah beberapa cara memperkuat sinyal smartphone di area rumah kamu. Silahkan dicoba, dan semoga berhasil ya.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: jalantikus.com

TAGS:


comments