Senin, 18 Desember 2017

Wabup Tanjabtim Marah, Ada Ruang Kerja Staf yang Dijadikan Tempat Tidur


Selasa, 05 Desember 2017 | 12:18:08 WIB


Wabup Tanjabtim Robby Nahliansyah saat melakukan sidak di salah satu kantor OPD Pemkab Tanjabtim, Selasa (5/12/2017)
Wabup Tanjabtim Robby Nahliansyah saat melakukan sidak di salah satu kantor OPD Pemkab Tanjabtim, Selasa (5/12/2017) / Nanang Suratno

MUARASABAK – Wakil Bupati (Wabup) Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Robby Nahliansyah, Selasa (5/12/2017), marah saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah kantor organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Tanjabtim. Pasalnya, Robby menemukan ada ruang kerja yang kondisinya berantakan, dan terkesan tidak diurus.

Parahnya lagi, ada salah satu ruangan yang dijadikan tempat meninap para staf. Bahkan saat Robby datang melakukan sidak, terlihat sejumlah perlengkapan tidur seperti selimut dan matras, masih belum dibereskan.

“Budayakan kebersihan, budayakan malu. Kalau seperti ini, mau jadi apa kantor ini. Kasur masih berserakan, dan yang lainnya juga berantakan. Apa waktu yang kami berikan untuk istirahat tidak cukup,” ujar Robby dengan nada marah.

“Saya lihat sejumlah barang seperti tempat sampah dan meja kondisinya juga sudah tidak layak dan tidak terurus sehingga berantakan. Dari pada seperti ini, ajukan saja penghapusan (aset, red), ganti yang baru,” sambung Robby.

Lebih lanjut Robby mengatakan, sewaktu-waktu sidak akan kembali dilakukan. Ditegaskan Robby, saat sidak berikutnya ia tidak ingin lagi melihat ada ruang kerja yang kondisinya berantakan.

“Jangan banyak alasan, ruang kerja harus rapi. Jangan karena alasan dapur sedang direnovasi, ruang yang lain jadi berantakan,” tegasnya.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments