Senin, 18 Desember 2017

1,5 Tahun Menjabat, Kepala SMA 11 Torehkan 200 Penghargaan


Selasa, 05 Desember 2017 | 16:14:19 WIB


Foto bersama Kepala SMAN 11 Kota Jambi dan siswa yang meraih prestasi
Foto bersama Kepala SMAN 11 Kota Jambi dan siswa yang meraih prestasi / Jainal Abidin

JAMBI - Meskipun baru 1,5 tahun menjabat sebagai Kepala SMA Negeri 11 Kota Jambi, banyak penghargaan yang berhasil diraih Athur. Sebanyak 200 penghargaan baik bidang akademik maupun non akademik bisa didapat.

Selaku Kepala SMA Negeri 11, Athur menyebutkan, dirinya sangat mendukung kegiatan yang dapat meningkatkan prestasi siswa. "Sudah 200 piala dan penghargaan berhasil didapat, selama Kepsek yang sekarang menjabat," ujar Pembina OSIS SMA Negeri 11, Rossiana, Selasa (5/12/2017).

Dijelaskannya, 200 penghargaan dan piala ini hasil dari pencapaian berbagai prestasi siswa, baik bidang pelajaran, maupun ekstrakulikuler. "Tapi yang paling banyak adalah piala bidang ekstrakurikuler, baik di tingkat kota maupun provinsi" jelasnya.

Selain itu, belum lama ini, SMA Negweri 11 juga kembali berhasil meraih penghargaan dari beberapa kategori cabang lomba. "Hadiah menembak dan piala tim suporter terbaik," ungkapnya.

Menurutnya, untuk mendapatkan juara pada tiap lomba, sekolah telah menyiapkan peserta yang akan mengikutinya. Selain itu, latihan dengan pendampingan khusus, sesuai cabang ekatrakukikuler maupun mata pelajaran.

"Latihan dilakukan siswa setelah jam pelajaran berakhir, rutin setiap minggunya," katanya.

Sedangkan dibidang akademik, sekolah hanya menyiapkan siswa ketika akan mengikuti lomba, sehingga hasilnya juga selama ini kurang memuaskan. "Waktu ada lomba baru sekolah menyiapkan siswa, jadi persiapannya terkesan dadakan," paparnya.

‘’Makanya, ke depan sekolah akan mempertimbangkan prestasi akademik, dengan cara melakukan pendampingan untuk siswa yang akan ikut olimpiade," ungkapnya.

Diharapkan dimasa yang akan datang, prestasi akademik SMA Negeri 11 semakin menonjol dan ketika mengikuti lomba dapat membawa nama baik sekolah," katanya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments