Senin, 18 Desember 2017

Selamat, Putra Jambi Ini Ditunjuk Jadi Pangkostrad


Rabu, 06 Desember 2017 | 11:21:16 WIB


Mayjen TNI Sudirman
Mayjen TNI Sudirman / wikipedia

JAMBI - Sebelum memasuki masa pensiun, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo merotasi perwira tinggi di lingkungan Mabes TNI. Berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/928/XII/2017 tanggal 4 Desember 2017, terdapat 85 jabatan yang mengalami pergantian.

Jumlah itu terdiri dari 46 jabatan di TNI Angkatan Darat, 28 jabatan di TNI Angkatan Laut, dan 11 jabatan di jajaran TNI Angkatan Udara.

Di TNI Angkatan Darat, salah satu pejabat yang dirotasi adalah Panglima Komando Strategis TNI Angkatan Darat (Pangkostrad). Ini setelah Letjen TNI Edy Rahmayadi, resmi mengundurkan diri karena memilih pensiun dini demi menjadi calon gubernur Sumatera Utara di Pilkada 2018.

Posisi Edy sebagai Pangkostrad akan digantikan oleh Mayjen TNI Sudirman. Pria kelahiran Jambi, 5 Maret 1963 tersebut sebelumnya menjabat sebagai Asisten Operasi KSAD (Asops KSAD).

Dikutip dari berbagai sumber, Mayjen TNI Sudirman merupakan lulusan Akademi Militer Tahun 1986. Sejumlah jabatan strategis pernah diduduki oleh Sudirman. Di antaranya, Danrem 044/Garuda Dempo, Inspektur Kostrad, Wakil Gubernur Akmil, Pangdivif 1/Kostrad, Pangdam II/Sriwijaya, hingga Asops KSAD.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments