Senin, 18 Desember 2017

UPDATE! Dana Sertifikasi Guru di Jambi Segera Dicairkan, Ini Jadwalnya...


Rabu, 06 Desember 2017 | 13:44:46 WIB


Kadisdik Provinsi Jambi, Agus Herianto
Kadisdik Provinsi Jambi, Agus Herianto / Jainal Abidin

JAMBI- Harapan guru di lingkup Provinsi Jambi untuk memperoleh dana sertifikasi triwulan ketiga segera terwujud. Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi segera mencairkan pada bulan ini. Saat ini pengurusan administrasi sedang berlangsung.

Pencairan dana sertifikasi triwulan ketiga seharusnya memang sudah dicairkan November lalu, dan saat ini telah masuk pada pencairan triwulan keempat. Hanya saja tertunda karena pemerintah pusat lambat mentransfer dana tersebut.

"Sebelumnya kita sudah mengajukan, namun Kas Daerah (Kasda) dana triwulan ketiga belum ditransfer pusat," kata Kepala Disdik Provinsi Jambi, Agus Herianto, Rabu (6/12).

Selain itu, kata dia, keterlambatan ini karena pihak Kasda juga lambat menyampaikan laporan pengunaan anggaran sebelumnya, sehingga pusat juga lambat mentransfer dana sertifikasi triwulan ketiga.

Menurut informasi yang ia terima, saat ini proses pencairan di pusat sedang dilakukan, dan dalam jangka waktu dekat ini akan ditransfer ke Kasda.

"Kalau tidak ada kendala, 11 Desember ini akan ditransfer pusat," jelasnya.

Lebih lanjut, proses transfer dana sertifikasi guru akan dilakukan pembayaran sekaligus pada triwulan ketiga dan triwulan keempat, karena akan masuk pada pencairan triwulan pertama.

Setelah itu, sebelum masuk pada pencairan dana sertifikasi triwulan pertama nantinya, pihaknya melakukan pelaporan penggunaan dana, dengan bukti tanda tangan guru penerima dana sertifikasi.

"Mereka akan langsung transfer dana sertifikasi guru selama 6 bulan," sebutnya.

Selanjutnya, pihaknya juga akan melakukan proses pencairan pada pekan depan, dengan mentransfer langsung ke rekening guru di masing- masing unit satuan pendidikan tingkat SMA maupun SMK se- Provinsi Jambi.

"Langsung ditransfer ke rekening guru,19 dan 20 Desember ini," ujarnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments