Sabtu, 24 Februari 2018

Aplikasi Belanja Kekinian Rambah Jambi


Jumat, 08 Desember 2017 | 11:35:04 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI — OVO, aplikasi transaksi terbaru yang bersifat kekinian untuk semua kalangan yang diklaim praktis dan memberikan keuntungan bagi penggunanya, mulai meramban pengguna smartphone di Kota Jambi.

Aplikasi belanja tersebut baru resmi menjajal pasar Jambi pada pertengahan November 2017 lalu. Ada beberapa kelebihan yang didapatkan dengan bertransaksi menggunakan OVO, seperti mendapatkan cashback serta mendapatkan poin yang bisa dibelanjakan kembali dalam setiap kali transaksi.

Aplikasi ini dapat digunakan pada setiap tempat belanja serta tempat makan yang sudah bekerja sama dengan OVO. ”Aplikasi OVO dapat digunakan dimanapun selama  tempat tersebut telah bekerja sama dengan OVO,” ujar Rhico, Manager OVO Area Jambi.

Jika ingin menikmati keuntungan tersebut, anda harus mendownload aplikasi OVO di smartphone, kemudian wajib melakukan registrasi dan pengisian biodata. Setelah itu, kunjungi outlet OVO untuk mengisi saldo.

Rhico menjelaskan, jika ingin mengisi saldo dapat mengunjungi Gerai Ovo di booth Lippo Plaza serta Hypermart yang ada di Jambi. ‘’Isi saldo minimum kelipatan Rp 100 ribu kecuali di OVO booth bisa Rp 50 ribu, ” bebernya.

OVO  mempunyai dua keanggotaan bagi setiap pengguna yaitu Club dan Premier. “Jika pengguna Club, kita hanya bisa Top Up sampai Rp 1 juta dan untuk yang Premier kita bisa Top Up sampai Rp 10 juta dan maksimal transaksi setiap bulannya Rp 20 juta,” jelasnya.

Anda juga bisa mendapatkan cashback 20 persen belanja di Matahari,  cashback 10 persen belanja di Hypermart serta cashback 30 persen untuk makan dan minum di tempat yang sudah bekerja sama dengan OVO.

OVO di Kota Jambi sendiri memiliki 18 tenan yang sudah bekerja sama dengan OVO baik yang berada di kawasan Lippo Plaza maupun di luar kawasan tersebut.

Dirinya, mengaku bahwa banyak permintaan  tenan yang antusias untuk ikut bekerja sama guna mendapatkan keuntungan. ‘’Ada beberapa tenan atau penyewa yang merequest tempatnya supaya masyarakat bisa transaksi gunakan OVO, namun kita lebih dulukan yang lokal Jambi karna lebih mudah,” katanya.

Mengenai pengguna OVO di Jambi, Tri Suhendra selaku Tim Leader OVO Jambi, mengatakan sudah banyak sekali yang menggunakan OVO sekitar puluhan ribu orang sejak masuk ke Jambi satu bulan yang lalu. ‘’Perharinya yang download OVO mencapai 300 orang,” ujarnya.

Ia menjelaskan, kebanyakan masyarakat Jambi untuk bertransaksi belanja menggunakan OVO dari berbagai pilihan yang ada. Tidak hanya tempat makan dan berbelanja saja, aplikasi OVO juga memudahkan bagi pengendara yang tidak ingin ribet membayar parkir dengan uang cash. Hanya dengan OVO Cash senilai Rp 1 rupiah dan menunjukan fitur tersebut Anda tidak perlu repot mengeluarkan cash lagi. ”Rp 1 rupiah hanya berlaku di Lippo Group saja, ” katanya.

Selain penawaran tersebut, OVO juga memudahkan dalam biaya transfer, dari satu bank ke bank lain tanpa dikenakan potongan. “Kalau kita transfer ke rekening lain, dengan aplikasi ini, pengguna tidak dikenakan biaya, dengan catatan kita terdaftar sebagai anggota Primier,” katanya lagi.


Penulis: Sharly Apriyanti
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments