Kamis, 21 Juni 2018


Keren! Tablet Android Ini Dijual Mulai 800 Ribuan


Kamis, 14 Desember 2017 | 16:12:49 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

ZAMAN semakin berkembang. Saat ini bukan hanya smartphone Android biasa yang menjadi kebutuhan umum manusia, tapi tablet juga salah satunya. Pasalnya, banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan melalui tablet ataupun smartphone lain, misalnya mempelajari sesuatu seperti belajar bahasa asing, belajar mengaji dan lain-lain.

Hal ini membuat tablet menjadi sesuatu yang wajib kita miliki. Harga tablet pun bervariasi. Kita disuguhkan banyak pilihan mulai dari yang murah hingga mahal mencapai jutaan rupiah.

Tapi tidak perlu juga kita membeli yang mahal-mahal, pasalnya ada juga tablet murah tapi spesifikasinya sudah cukup berkualitas. Jika kamu berniat membeli tablet tapi minim dana, maka 5 tablet di bawah akan cocok menjadi pilihan kamu.

1. Lenovo Tab 2 A7-10 - 800 Ribuan

Yang pertama adalah Lenovo Tab 2 A7-10, tablet yang satu ini mungkin cocok banget buat mahasiswa karena melihat harganya yang terbilang cukup murah. Tablet Lenovo Tab 2 A7-10 hanya dijual kurang dari 800 ribuan, tapi meski murah tablet ini membawakan spesifikasi yang sudah memungkinkan. Kapasitas RAM mencapai 1 GB! Biasanya tablet di bawah 1 juta hanya dibekali RAM kurang dari 1 GB, tapi Lenovo Tab 2 A7-10 tidak demikian. Memori internalnya juga cukup luas di mana dibekali 8 GB internal, dengan ukuran layar mencapai 7 inci.

2. Aldo EPAD T2 - 800 Ribuan

Yang kedua juga nggak kalah menarik, guys, tablet Aldo EPAD T2 juga dijual di bawah 1 jutaan, yakni bisa kamu dapatkan hanya dengan uang 790 ribu rupiah. Kualitas spesifikasinya pun nggak bisa diragukan. Tablet ini dibekali RAM 1 GB dengan ukuran layar 7 inci. Memori internal yang disematkan adalah 8 GB dan masih bisa kamu perluas dengan micro SD. Untuk bagian kamera kamu juga nggak perlu cemas karena tablet ini dibekali kamera 5 MP bagian depan serta 8 MP kamera belakang.

3. Asus Memo Pad HD7 8 GB - 1 Jutaan

Kemudian berikutnya adalah Asus Memo Pad HD7 8 GB, tablet ini sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan beberapa tablet di atas. Hanya saja, selisihnya tak terlalu jauh karena harga tablet ini cuma 1 jutaan rupiah. Spesifikasi yang dibawakan juga cukup menarik, mulai dari kapasitas RAM yang mencapai 1 GB, kemudian memori internal sebesar 8 GB, juga dukungan slot micro SD hingga 32 GB. Secara keseluruhan spesifikasi tablet ini sudah sangat baik, hanya saja kamera depan yang disematkan masih VGA, tapi tak perlu dipermasalahkan karena kamu masih disediakan kamera belakang dengan resolusi 2 MP. Untuk ukuran layarnya masih sama, yakni 7 inci dengan panel IPS LCD.

4. Lenovo Phab Plus - 1 Jutaan

Jika ingin yang lebih menjanjikan, maka Lenovo Phab Plus bisa menjadi pilihan terbaik kamu. Untuk harganya juga tidak terlalu mahal, yakni di atas 1 jutaan tapi masih di bawah 2 jutaan. Spesifikasinya lebih menjamin, kita lihat saja dari bagian kamera yang sudah cukup berkualitas, kamera depan 5 MP, serta kamera belakang 13 MP. Kapasitas RAM mencapai 2 GB, akan menunjang berbagai aplikasi lebih baik lagi. Apalagi memori internalnya sangat besar. Tablet ini dibekali memori internal mencapai 32 GB, ditambah dukungan memori eksternal sampai 64 GB.

5. Chuwi Hi8 Pro - 2 Jutaan

Kurang puas dengan beberapa tablet di atas? Saatnya kamu tahu soal tablet Chuwi Hi8 Pro ini. Bagi kamu yang mungkin punya modal sedikit banyak, maka ini adalah tablet paling pas untuk kamu pilih karena spesifikasinya tidak tangung-tanggung. Tablet ini dibekali RAM 2 GB dengan ukuran mencapai 8 inci. Berbeda dari lainnya, tablet ini memiliki ukuran yang sedikit lebih besar. Memori internal yang disematkan juga terbilang luas, yakni hingga 32 GB dengan slot micro SD yang bisa kamu isi sampai 128 GB. Puas deh kalau besar kaya gini. Untuk fotografinya, kamera depan 2 MP, kamera belakang 2 MP, dengan baterai yang sangat besar yaitu mencapai 4000 mAh. Dengan spesifikasi sebagus ini Chuwi Hi8 Pro hanya dijual 2 jutaan rupiah.

Nah itu dia ulasan soal 5 tablet berkualitas yang dijual mulai 800 ribuan. Karena saat ini sudah banyak tablet murah tapi spesifikasinya nggak murahan, maka nggak perlu lagi deh bermimpi membeli tablet mahal, cukup beli yang murahan tapi kalau speknya terasa mahal, sama aja kan?


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: Jalan Tikus

TAGS:


comments