Sabtu, 20 Januari 2018

PetroChina Raih Penghargaan dari Pemkab Tanjabbar


Selasa, 19 Desember 2017 | 20:50:18 WIB


Bupati Tanjabbar Safrial saat memberikan penghargaan kepada Vice President Human Resource and Services PetroChina International Companies In Indonesia, Maryke PY Pulunggono
Bupati Tanjabbar Safrial saat memberikan penghargaan kepada Vice President Human Resource and Services PetroChina International Companies In Indonesia, Maryke PY Pulunggono / metrojambi.com

KUALATUNGKAL - Sebagai perusahaan terbaik, PetroChina International Jabung Ltd mendapat penghargaan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar).

Penghargaan ini diberikan atas partisipasi dan dukungan PetroChina dalam tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan di Kabupaten Tanjabbar tahun 2017.

Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati Tanjabbar, Dr. Ir. H. Sarial MS, pada kegiatan Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (FTJSLP) 2017, di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjabbar, Selasa (19/12).

Hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD Tanjabbar Faisal Riza ST, Kasdim Tanjung Jabung Mayor Firdaus, Kabag Sumda Polres Tanjabbar, kepala pengadilan negeri, kepala pengadilan agama dan kepala kejaksaan negeri.

Selain itu, hadir juga Kabid Perencanaan Bappeda Provinsi Jambi Katamso, Ketua CSR PT Krakatau Steel, PetroChina, PT WKS, PT LPPPI, PT DAS, PT Rudi Agung Laksana, PT Fortius Wajo, PT TML, PT IIS dan perwakilan perusahaan. Hadir pula Ketua TP PKK Tanjabbar Hj Cici Halimah Safrial SE dan Ketua GOW Tanjabbar Hj Djunarsih Amir Sakib.

Kegiatan ini mengangkat tema peningkatan peran serta dunia usaha dalam pembangunan Kabupaten Tanjabbar melalui tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan yang berkesinambungan.

Kegiatan ini diikuti sekitar 100 orang peserta yang berasal dari pimpinan perusahaan se-Tanjabbar, para kepala OPD, ormas, mahasiswa dan pelajar.

Pada kesempatan ini, Bupati Tanjabbar, Safrial, menyampaikan apresiasi dan penghargaan pada perusahaan yang telah melaksanakan tanggung jawabnya untuk daerah.

Menurut Safrial, dengan adanya bantuan dana CSR, pemerintah daerah merasa banyak terbantu. Untum itu, b0upati berharap bisa lebih banyak lagi perusahaan yang bergabung dalam forum CSR ini.

Sementara itu, Vice President Human Resource and Services PetroChina International Companies In Indonesia, Maryke PY Pulunggono mengungkapkan, penghargaan yang diberikan tersebut membuat pihaknya sangat bangga.

“Untuk kedepannya kami belum tahu nilai dana CSR yang akan dikucurkan, karena masih diajukan,” ujarnya ketika awak media seusai acara.

Saat ini PetroChina International Jabung Ltd telah menyalurkan sekitar Rp.12 miliar dana CSR. Dana itu untuk membantu pembangunan semua bidang, baik infrastruktur, jalan dan jembatan,” kata Marike.


Penulis: Solihin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments