Jumat, 19 Januari 2018

Penunjukan Plt Tiga Kepala Daerah Masih Dikaji


Rabu, 03 Januari 2018 | 11:12:57 WIB


Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, M. Dianto
Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, M. Dianto / dok/metrojambi.com

JAMBI - Petahana di tiga kabupaten/kota yang menyelenggara Pilkada dipastikan kembali bertarung. Ketiga daerah tersebut yakni Kota Jambi, Merangin dan Kerinci. Untuk itu, saat pelaksanaan Pilkada nanti tiga daerah ini akan dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati atau Walikota.

Di Kota Jambi, petahana Sy Fasha dan Abdullah Sani dipastikan bakal maju di perebutan BH 1 AZ di Tanah Pilih Pseko Batuah. Begitu juga di Merangin, petahana Haris dan Khafied juga memastikan maju. Sementara di Kerinci, petahana Adirozal juga sudah dipastikan maju, namun wakilnya Zainal Abidin hingga kini masih berusaha mencari perahu parpol guna sebagai syarat berkompetisi dengan mantan atasannya tersebut.

Dengan majunya kepala daerah di tiga daerah tersebut, tentunya akan terjadi kekosongan kepemimpinan. Maka tampuk kepemimpinan akan dipegang oleh Pelaksana Tugas (Plt).  Namun, untuk ketiga daerah tersebut, sampai saat ini Pemerintah Provinsi Jambi belum mengumumkan siapa nama Plt yang bertugas sampai tahapan Pilkada selesai dilaksanakan.

Penulis: Muhammad Khusnizar
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments