Sabtu, 24 Februari 2018

Nugget Pisang, Bisnis Rumahan Beromset Belasan Juta


Kamis, 04 Januari 2018 | 14:55:51 WIB


Nia, bersama nugget pisang miliknya yang merupakan usaha rumahan dengan omset mencapai belasan juta perbulan
Nia, bersama nugget pisang miliknya yang merupakan usaha rumahan dengan omset mencapai belasan juta perbulan / Sharly Apriyanti

JAMBI - Ibu rumah tangga saat ini sudah semakin inovatif dan selalu menghadirkan banyak sekali terobosan terbaru. Salah satunya adalah dalam hal usaha, dimana mereka kini bisa mencari penghasilan tambahan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.

Salah satunya seperti dilakukan oleh Nia Yospin yang mempunyai usaha rumahan yakni bisnis makanan Nugget Pisang yang kini sedang menjamur di Jambi.

Dikatakannya bahwa ia memulai usaha ini dengan berjualan baju serta jilbab melalui online shop. Namun belakangan bisnis sejenis kian menjamur, makanya ia beralih ke bisnis makanan.

"Kita melihat pasar dan sekarang makanan berbahan baku pisang sedang diminati khususnya masyarakat Jambi. Makanya kami menciptakan terobosan baru yakni nugget pisang," jelasnya.

Dikatakannya, bahwa nugget pisang ini diciptakan melalui keisengannya. Namun dari keisengan itu, sekarang produk makanan pisang yang ia buat sangat diminati masyarakat Jambi.

"Awalnya iseng dan saya mulai pemasarannya melalui Instagram pada Oktober lalu. Ternyata banyak sekali peminatnya," tutur Nia.
Untuk menambah cita rasa, ia memadukan nugget pisangnya ini dengan berbagai macam topping "kekinian" seperti milo, matcha, tiramisu, nutella coklat, taro, kacang serta masih banyak rasa lainnya yang bisa dipadukan.

Dalam satu hari, kata Nia, dirinya bisa menjual minimal 20 boks nugget pisang dengan harga Rp 15 ribu hingga Rp 20 ribu per box nya. Bahkan dalam satu bulan, usaha ini bisa menghasilkan omset sekitar Rp 15 juta.

"Untuk harga tergantung ukuran dan permintaan si pembeli. Kita juga memiliki keunggulan dibandingkan produk pisang lainnya, yakni topping yang kita," jelasnya.

Selain menjual nugget pisang, ia juga menjual dessert sehat yang diberi nama brown sweet, yakni perpaduan antara brownies, alpukat, coklat dan cream.

"Kita juga menyediakan pizza nugget pisang serta nugget pisang yang dibentuk sebagai kue ulang tahun dengan harga bervariasi," ungkapnya.
Untuk pemesanan, Nia mengatakan, saat ini bisa melalui instagram yakni @nugpisjambi, karena saat ini dirinya belum mempunyai toko dan masih berbisnis rumahan.


Penulis: Sharly Apriyanti
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments