Senin, 16 Juli 2018

Meski SK Belum Turun, PAN Jadwalkan Mendaftar Hari Terakhir ke KPU Kota


Kamis, 04 Januari 2018 | 16:37:30 WIB


Abdullah Sani -  Kemas Al Farizi (izi)
Abdullah Sani - Kemas Al Farizi (izi) / istimewa

JAMBI - Meski dukungan masih diproses di pusat, namun Partai Amanat Nasional (PAN) sudah menjadwalkan untuk mendaftarkan calon walikota dan calon wakil walikota yang diusung di Pilwako Jambi 2018 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari terakhir pendaftaran.

"Jadwal DPW, kita daftar tanggal 10 Januari. Hari terkahir," ujar Widodo, Sekretaris DPD PAN Kota Jambi,  usai pelaksanaan Musdalub, Kamis (4/1/2018).

Widodo mengatakan, jadwal ini beriringan dengan pendaftaran di Kerinci pada tanggal 8 dan Merangin pada 9 Januari. "Kerinci tanggal 8, Merangin tanggal 9," sebutnya lagi.

Bagaimanan dengan kepastian dukungan? Widodo menyebutkan dukungan partai di Pemilihan Walikota Jambi merupakan ranahnya DPW dan DPP. Sedangkan DPD sendiri siap melaksanakan apa saja yang menjadi perintah dan keputusan partai.

"Kita tunggu saja perintah dari DPW dan DPP. Karena itu merupakan keputusan partai," sebutnya.

Mengenai rekomendasi dukungan, Widodo memastikan jika rekomendasi partai hanya ada satu. Itu sesuai dengan persyaratan mendaftar hanya untuk satu pasangan calon.

"Pasti satu, tidak mungkin dua. Matahari itu satu, mana ada yang dua," pungkasnya.

Sementara, Abdullah Sani belum mau berandai andai kapan dirinya dan Kemas Alfarizi mendaftar ke sebagai Cawako-Cawawako Jambi ke KPU. Ini karena dirinya belum menerima SK dukungan dari partai pemilik 5 kursi di parlemen Kota Jambi tersebut.


Penulis: Muhammad Khusnizar
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments